Babinsa Ajari Linmas PBB

Anggota Koramil 06/Kertek Pelda choeron dan Serda Sugito melatih Baris Berbaris kepada para Linmas Desa Sumberdalem pada Sabtu (16/04) bertempat di halaman Kecamatan Kertek.
Koramil 06/Kertek bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kertek dalam pelaksanaannya sehingga tetap terjalin koordinasi birokrasi yang utuh, kegiatan yang diikuti oleh 40-an peserta, merupakan anggota Linmas Desa Sumberdalem dan Perangkat Desa, bahkan Kades Desa Sumberdalem juga mengikuti latihan PBB ini.
Linmas sebagai mitra karib Babinsa perlu menerima pembekalan berupa gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris sebagai peningkatan disiplin dan sekaligus memberikan pembinaan rutin sehingga hubungan antara Babinsa dan mitranya tetap dapat terpelihara.
Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli mengatakan, peraturan Baris Berbaris merupakan suatu bentuk langkah kedisiplinan yang membutuhkan kekompakan dan semangat. Peraturan Baris Berbaris yang diberikan kepada setiap perorangan agar mempunyai kekompakan dalam hubungan satuan.
Beliau juga menegaskan bahwa “PBB (Peraturan Baris Berbaris) adalah suatu wujud latihan fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu. Oleh karena itulah dalam rangka meningkatkan disiplin anggota Linmas, diharapakan tetap semangat dan dipelihara apa saja yang telah didapat dalam pelatihan ini.
Pelda choeron anggota Koramil 06/Kertek juga memberikan sedikit penjelasan bahwa PBB bertujuan guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *