PRAJURIT TERITORIAL HARUS DEKAT DENGAN RAKYAT

Dalam rangka kunjungan kerja ke Koramil – koramil jajaran Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE mengingatkan kembali akan tugas seorang prajurit yaitu harus selalu bersama rakyat, mengerti akan kesulitan rakyat serta selalu siap membantu demi kemanunggalan TNI dan rakyat.  Demikian penyampaian pada saat kunker di wilayah Koramil Kejajar dan Garung. (23/)

Sesuai dengan sistem pertahanan yang dianut Bangsa Indonesia adalah bahwa sistem pertahanan rakyat semesta dimana jika negara dalam bahaya maka tugas TNI mempertahankan. Jika TNI tidak mampu menangkal maka rakyat diajak bersama sama untuk mempertahankan negeri ini.  Untuk itu agar rakyat siap digerakkan sewaktu – waktu bila negara dalam bahaya maka tugas prajurit mempersiapkan semuanya. Persiapan ini dilakukan pada saat seperti sekarang ini dimana negara masih dalam keadaan aman.

Banyak hal yang bisa dilakukan seorang prajurit untuk bisa dekat dengan masyarakat seperti sering anjangsana, kerja bakti bersama, membuat agenda atau kegiatan kemasyarakatan bersama – sama. Untuk wilayah kecamatan Kejajar dan Garung banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti memajukan potensi wisata.  Tiap daerah banyak lokasi yang bisa dijual dijadikan obyek wisata. Dengan konsep dikerjakan bersama – sama maka pekerjaan akan terasa ringan dan hasil pasti akan lebih memuaskan.

Kita sebagai aparat Teritorial harus mengerti tugas sebagai aparat kewilayahan yang merupakan sistem pertahanan indonesia yang memamakai sistem Defensif aktif. Untuk anggota perbanyak kegiatan di lapangan agar masyarakat terbiasa dengan TNI dan merupakan sarana mendekatkan dengan masyarakat

Yang diingatkan oleh Komandan kodim agar bisa melaksanakan tugas tersebut maka kita sebagai parjurit harus bisa membina rumah tangga kita dan pandai - pandai mengelola keuangan karena semangat kerja kita di mulai dari rumah dan ekonomi kita. Kita harus bisa membedakana keinginan dan kebutuhan.

Kita sebagai prajurit Dinas harus di utamakan dan boleh mencari usaha yang lain sebagai tambahan untuk menambah ekonomi keluarga. Tetapi tetap utamakan tugas pokok sebagai seorang Prajurit.