Sasaran Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2019 di Kalibawang

Program TMMd bukan hanya sasaran Fisik saja seperti pmbangunan rumah,rolak jalan atau jambanisasi,melainkan ada kegiatan Nonfisik seperti Penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, pelayanan kesehatan.

TMMD Sengkuyung II TA 2019 yang berada di Desa Kalialang Kec Kalibawang melakukan kegiatan penyuluhan bela negara tersebut bertempat di Balai Desa Kalialang Kec. Kalibawang dan di hadiri oleh Danramil 08 Sapuran Kapten Czi Sukriadi, Aiptu Rahmat Sujaka Satnarkoba Polres Wonosobo, Kadari Satpol PP, Anggota Linmas, Tokoh masyarakat dan Pemuda Kalialang yang berjumlah sekitar 50 orang.

Danramil 08 Sapuran Kapten Czi Sukriadi menyampaikan pelaksanaan kegiatan penyuluhan tersebut menyampaikan bahwa ini adalah rangkaian dari kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2019 di Wilayah Kodim 0707/Wonosobo yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat percaya diri pada masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta sebagai kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan yang sedang dan akan dihadapi oleh negara Kita yang tercinta ini.”

“Pemuda sebagai kontrol sosial, dapat menjadi kontrol bagi berjalannya pemerintah. Bisa sebagai penyalur aspirasi masyarakat kepada pemerintah dalam upaya implementasi bela negara.

Bijak dalam menggunakan Medsos, karena Medsos juga bisa memicu konflik. Berhati-hatilah dalam membagikan info pribadi. Sebaiknya menahan diri untuk share informasi tersebut jangan sampai informasi penting tersebut disalahgunakan pihak yang tidak bertanggungjawab,” ungkapnya.

Kapten Czi Sukriadi menambahkan, keberadaan Medsos memiliki dampak besar pada kehidupan saat ini, sehingga harus bijak dan bisa memilah apa yang boleh dan tidak boleh dibagikan kepada orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *