TNI Bekali Linmas Dalam Rangka Kesiapan Pemilu 2019


Danramil 01/Wonosobo Kapten Inf Heru Utomo memberikan pembinaan kepada Linmas Jaraksari dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilu 2019 mendatang yang bertempat di Balai Kelurahan Jaraksari. (09/04)

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pelatihan peningkatan kemampuan dalam rangka memberikan pembekalan kesiapan kepada anggota linmas dalam menghadapi pengamanan pemilu 2019 nanti,” ucap Danramil.

Danramil 01/Wonosobo menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan pelatihan untuk pembinaan agar setiap anggota Linmas secara individu atau perorangan mampu untuk melaksanakan dan mengemban tugas dengan baik, dan siap mengamankan lingkungannya di Kelurahan demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman serta kesiapan  secara fisik maupun mental bagi anggota Linmas kedepan menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019. 

Kapten Inf Heru Utomo menambahkan, “Selain itu kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara serta Linmas untuk aktif turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pilkada Serentak 2019.

Menurut Danramil Satuan Linmas memiliki peran yang sangat penting, selain membantu menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, peran Linmas juga sangat penting dalam menjaga ketertiban dalam pelaksanaan pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada saat Pilkada dan Pemilu.

“Dalam kegiatan ini lebih mengedepankan kepada pembinaan Linmas Desa, selain di siapkan untuk pengamanan Pilkada serentak pada 2019 juga difokuskan untuk persiapan Pemilu tahun 2019. Linmas Desa di bekali berbagai wawasan serta peraturan dan undang-undang agar dalam pelaksanaan tugasnya bisa lebih semangat dan profesional,” ujarnya.

“Peran Linmas diharapkan dapat mempelopori program pemerintah di masing-masing wilayah, serta membantu TNI/POLRI dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta penanggulangan bencana alam sosial masyarakat. Kami mengharapkan peran aktif masyarakat dalam menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif serta harmonisasi di dalam kegiatan Pemilu 2019, dengan harapan dapat meminimalisir angka tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas sesuai harapan kita semua,” pungkasnya. 

Kepala Kelurahan Jaraksari Ahmad Nuri mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Danramil yang telah memberikan pembinaan kepada Linmas Jarakasari. “Semoga dengan adanya pembinaan seperti ini dapat menambah pengetahuan Linmas dalam rangka kesiapan Pemilu 2019 nanti,” Katanya.
Pendim 0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *