Si Jago Berburu MPP


Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, S.E melaksanakan  upacara  Pelepasan Masa Persiapan Pensiun (MPP) anggota purna tugas Prajurit Kodim 0707/Wonosobo, Kapten Arm Budiyoto yang menjabat sebagai Danramil 12/Wadaslintang yang memasuki masa pensiun, di Aula Makodim 0707/Wonosobo. (05/04)

Upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka masa persiapan pensiun (Purna tugas) untuk memberikan penghargaan kepada prajurit yang MPP atas pengabdian selama ini yang diharapkan semoga kembali ke masyarakat, dapat berguna dan diterima di masyarakat.

Dalam amanat Dandim 0707/Wonosobo , Beliau menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan satuan mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab selama bekerja di Kodim 0707/Wonosobo.

Dandim menyampaikan bahwa Danramil Budiyoto ini berbeda dengan Danramil yang lain. Yang membedakan adalah beliau masuk dalam anggota Perbankin, dari anggota tersebut untuk menyalurkan hobi berburu babi hutan. Sudah ratusan babi hutan yang di tangkapnya. Itu dilakukan karena untuk menjaga ekosistem alam sebab saat ini predator dari babi hutan sudah tidak ada. Sehingga menyebabkan pertumbuhan babi hutan cukup pesat, dengan pertumbuhan tersebut para petani resah karena hasil pertanian diserbu oleh babi hutan.

Purna Tugas bukan akhir dari seluruh pengabdian kepada bangsa ini, untuk itu beliau berharap segera bergabung dalam wadah organisasi PPAD guna meneruskan perjuangan. “Melihat perkembangan situasi hendaknya dapat membawa diri sebagai mantan anggota TNI yang selalu tanggap dan peka terhadap setiap gejolak yang timbul serta upaya memecah belah bangsa. Lakukan adaptasi sebaik – baiknya dengan masyarakat dan lingkungan. Berperilaku yang positif yang bermanfaat, dan cerminkan suri tauladan sebagai mantan prajurit TNI yang baik sehingga berguna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Tetap jaga netralitas TNI dalam setiap tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap Dandim.

"Bekerja dan mengabdi tanpa adanya pelanggaran adalah merupakan kebanggaan tersendiri bagi diri pribadi, keluarga, dan juga satuan TNI, khususnya Kodim 0707/Wonosobo. Saya harapkan keberhasilan Kapten Arm Budiyoto dalam mengabdikan diri di satuan ini dapat menjadi contoh dan patut di tiru bagi prajurit yang masih aktif, untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas," jelas Dandim.

Prestasi yang pernah diraih oleh Kapten Arm Budiyoto selama dinas di TNI adalah melaksanakan tugas operasi di Timor Timor sebanyak 2 kali dan di Ambon 2 kali. Saat di Ambon berhasil mendapatkan senjata Kaliber 12,7 mm, itu didapatkan dari hasil mediasi dengan masyarakat Ambon yang memiliki senjata tersebut.

Sementara itu Kapten Arm Budiyoto prajurit yang sudah purna tugas mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim beserta seluruh anggota Kodim 0707/Wonosobo baik militer maupun PNS atas dukungan dan kerjasamanya selama ini."Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini sehingga saya dapat melaksanakan tugas-tugas di satuan ini dengan baik dan sampai purna tugas dalam keadaan sehat wal afiat," terangnya.

Beliau berpesan kepada yang masih Dinas untuk selalu berbuat baik, jika tidak bisa berprestasi jangan membuat pelanggaran, ingat pedomani Sapta Marga sumpah prajurit dan Delapan wajib TNI dalam setiap melangkah melaksanakan tugas yang diembannya. Dan yang tidak kalah penting adalah tetap menjaga tali silaturahmi sesama teman. Karena dari silaturahmi ini banyak manfaat yang bisa diperolehnya.

Pendim0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *