Doa Bersama Untuk Tingkatkan Keamanan


Sebagai upaya untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan prajurit dan keluarga Persit KCK Cabang XXVII menggelar acara tausyiah dan doa bersama dalam rangka HUT Persit Ke-73 dengan penceramah Ustad Irfan Rizqi di Masjid As-Syuhadaq Kodim 0707/Wonosobo. (02/04)

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, S.E menyampaikan bahwa kegiatan tausyiah dan doa bersama ini juga untuk memperingati Isra’ Mi’raj. Isra’ Mi’raj adalah suatu peristiwa penting dimana Rasulullah SAW melakukan perjalanan pada malam hari dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina, Kemudian di Mi’rajkan oleh Allah ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah melaksanakan Sholat 5 waktu.

Dandim mengajak dengan adanya kegiatan ini untuk dijadikan moment guna meneladani sifat-sifat dan perbuatan beliau Nabi Muhammad SAW. Sehingga, kelak kita semua mendapatkan syafa'at dihari akhir nanti. "Semoga dengan adanya kegiatan ini kita semua dapat senantiasa mengintrospeksi diri, setiap pikiran, perkataan dan perbuatan kita hendaknya selaras dengan akhlaq Rasulullah Muhammad SAW. Sehingga, akan tercipta keharmonisan dalam tugas maupun kehidupan kita berkeluarga dan bermasyarakat," ujarnya.         

Ny Ade Fauzan menyampaikan “Kegiatan doa bersama dan tausyiah ini disamping memperingati HUT Persit Ke-73 juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua dalam rangka mendukung tugas suami. Sehingga diharapkan setelah acara ini selesai apa yang disampaikan oleh penceramah bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Saya yakin apabila menerapkan hal tersebut rumah tangga kita akan sakinah mawadah dan warahmah.” 

Sementara itu dalam ceramahnya, Ustad Irfan Rizqi menyampaikan tentang perintah melaksanakan sholat lima waktu yang merupakan keharusan bagi umat Islam yang beriman kepada Allah SWT. Perintah shalat mengajarkan kepada umat muslim pada kejujuran, kedisiplinan dan kesabaran. Selain itu, shalat juga menebarkan kedamaian dan keselamatan bagi seluruh umat manusia. 

“Bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas, mengajarkan kedisiplinan yaitu kedisiplinan dalam bertugas, kedisiplinan dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai masyarakat. Kesabaran bila mendapatkan musibah, kesabaran dalam berkarier dan kesabaran mendapatkan rejeki seseorang,” katanya.

Lebih Lanjut Ustad Irfan Rizqi mengatakan “Selain itu, dengan peristiwa Isra’ Mi’raj tersebut juga kita dapat meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dan selanjutnya diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Nabi Muhammad adalah sosok yang sederhana dan memiliki loyalitas yang tinggi. Tak hanya itu, sosok pendamping Nabi yang bernama Siti Khodijah adalah seorang perempuan yang patuh dan taat serta setia mendampingi Nabi dimanapun berada. 

Siti Khodijah juga merupakan seorang wanita yang selalu bisa menjadi teman saat suaminya bahagia. Bisa menjadi penghibur disaat sang suami bersedih dan mampu menjadi penenang hati suami. Kehadirannya dalam kehidupan Nabi, dengan ketaatan dan kesetiaannya mampu menguatkan perjuangan suami. Tak hanya itu, walaupun Siti Khodijah seorang yang kaya raya namun tidak pernah sombong. Siti Khodijah tidak sungkan menghabiskan kekayaannya yang dimiliki untuk perjuangan Rasul.

Oleh sebab itu, Khadijah selalu ada di hati Rasulullah. Disaat Rasul menghadapi berbagai rintangan dalam berdakwah tidak pernah Khadijah sekalipun berpaling. Bahkan untuk mengecewakan hati Rasul saja, sekali pun tidak pernah. Ditambahkan, bahwa rumah tangga Rasul yang dibangun bersama Khadijah adalah rumah tangga yang dipenuhi dengan perjuangan dan pengorbanan. Dinamika dakwah benar-benar hidup di dalamnya. Maka, wajar ketika ditinggal wafat Siti Khadijah, maka Rasul mengalami kesedihan yang sangat mendalam. 

Dari kisah perjalanan Nabi Muhammad bersama Siti Khadijah, Ustad Irfan Rizqi mengajak kepada para prajurit dan Persit Kodim 0707/Wonosobo untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga dengan tetap loyal dan setia mendampingi suami/istri dimanapun bertugas, karena pendamping hidup akan memberikan kekuatan dalam kehidupan rumah tangga.
Pendim0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *