Kodim Kenalkan TNI kepada Siswa – Siswi TK dan Paud

Serma Ardi, prajurit Kodim 0707/Wonosobo kenalkan TNI kepada 130 siswa-siswi TK dan Paud ‘Aisyiyah Firdausi yang berada dibawah asuhan Wagira Sunarti saat kunjungi Markas Kodim 0707/Wonosobo. Kamis(14/3)‎

‎Kunjungan anak – anak TK ‘Aisyiyah Firdausi yang terdiri dari TK A,TK B, dan Pendidikan Anak Usia Dini(Paud) tersebut di sambut antusias oleh 2 Prajurit TNI AD Serma Ardi dan Kopda Irfa’i yang datang dengan didampingi oleh 6 guru pembimbing dan beberapa orang tua/wali murid. ‎

Saat berada di lapangan Makodim 0707/Wonosobo, Serma Ardi mengajak siswa – siswi TK dan Paud ‘Aisyiyah Firdausi untuk mengenal berbagai peralatan yang dipakai TNI dan diperagakan oleh Kopda Irfa’i. Tak hanya itu dirinya juga mengenalkan PBB dan menyuruh salah satu siswa untuk memberikan komando.

Selain itu para siswa juga diberikan kesempatan untuk memegang bahkan memakai topi, baret, pisau, pedang, hingga senjata yang dipamerkan yaitu SS-1 V3 buatan PT Pindad. Setelah kegiatan tersebut selesai Serma Ardi mengajak siswa – siswi untuk berkeliling menggunakan Truk Tentara Kodim 0707/Wonosobo.

Wagira Sunarti menyampaikan kunjungan ke Kodim saat ini sesuai dengan tema yang diajarkan kepada anak didiknya yaitu tentang pekerjaan mulia, banyak contoh yang bisa diambil dari pekerjaan ini seperti menjadi  tentara, polisi, guru, dokter, dan lain sebagainya.

Sehingga dari tema yang diangkat tersebut siswa siswi TK dan Paud ‘Aisyiyah Firdausi diperkenalkan dengan salah satu profesi yaitu TNI. Sebab menjadi TNI merupakan salah satu pekerjaan terfavorit anak dan sangat mulia.

Setelah selesai berkeliling Serma Ardi berharap kepada para siswa TK dan Paud ‘Aisyiyah Firdausi agar bisa bercita-cita menjadi anggota TNI dan ikut melaksanakan tugas demi bangsa dan negara. “Yang terpenting bagi anak-anak semua harus rajin belajar, disiplin, patuh pada nasehat orang tua dan guru serta senantiasa berdoa. Ingat kita sebagai umat beragama jangan pernah lupakan Allah dalam meraih cita – cita” ucapnya, Serma Ardi juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan murid TK dan Paud ‘Aisyiyah Firdausi beserta guru dan rombongan.

Pendim 0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *