Pembinaan Bintahwil Kepada Anggota Linmas Garung


Babinsa Koramil 04/Garung Serda Cairudin dan Koptu Mulyono melaksanakan Bintahwil (Pembinaan Ketahanan Wilayah) kepada anggota Linmas Garung yang bertempat di halaman Kec. Garung. (12/03)

Tujuan dari kegiatan tersebut, meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas di Desa, meningkatkan kemampuan dan ketangkasan Linmas dalam menghadapi tugas-tugas dalam membantu Kadesnya, mendukung tugas Desa, TNI dan Kepolisian yang ada di wilayah khususnya di Desa, menjalin kerjasama baik antar aparat yang ada Desa maupun dengan masyarakat.

Serda Cairudin menyampaikan “Kegiatan ini merupakan bagian dari Tugas TNI khususnya diKoter dalam mempertahankan wilayah NKRI yaitu Bintahwil dan Binwanra. “Tingkatkan terus pembinaan dan pelatihan terhadap Linmas di tingkat Desa dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah. Jalin komunikasi dan kerja sama dengan masyarakat dan sesama aparat di Desa sehingga kehadiran TNI (Babinsa) di wilayah benar-benar dicintai rakyatnya.”

“Kegiatan yang dilakukan dalam pembinaan Linmas ini memberi materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme. Karena Linmas merupakan salah satu organisasi yang dipersiapkan untuk membantu TNI guna menjaga kedaulatan NKRI, dengan kegiatan pembinaan  secara rutin diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kwantitas Linmas di wilayah,” ucap Serda Cairudin.

Ia menambahkan “Turunnya moril warga masyarakat dan kondisi masyarakat  saat ini  seringkali menjadi perhatian khusus bagi Komando kewilayahan, hilangnya jiwa nasionalisme, patriotisme dan jiwa kegotong royongan sangat memprihatinkan dan tentunya beberapa tahun kedepan akan berdampak pada ketahanan dan pertahanan nasional. Hal ini perlu di cegah agar tidak berlarut larut dan tentunya harus di upayakan menumbuh kembangkan kembali cinta NKRI melalui pembinaan di seluruh lapisan masyarakat dengan Komsos serta harus melalui cara dan strategi yang baik dan benar, dengan harapan agar tujuan Bintahwil bisa berhasil dengan baik dan mampu bermanfaat bagi kalangan Masyarakat pada umumnya.”

“Dalam kegiatan pengarahan kepada anggota linmas ini, Babinsa menghimbau supaya tetap lebih waspada agar bisa mencegah sesuatu yang tidak kita harapkan dan seandainyapun terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan pun kita sudah siap dan kami harap bisa melaporkan kepada babinsa.” Pungkas Serda Cairudin.
Pendim 0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *