TNI Peduli Sesama

Danramil 06/Kertek Kapten Inf Punidi  menemui salah satu “manusia pendek” yang mendapat bantuan jambanisasi di Wonosobo saat melaksanakan jambanisasi di Desa Purbosono, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Kamis (24/01).
  Program pembuatan jamban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian para anggota TNI di wilayah Wonosobo bagi warga masyarakat yang belum memiliki jamban. Adapun sasaran pembuatan jamban tersebut diperuntukkan bagi warga masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban sehat di tempat tinggalnya.
        Seperti halnya Ponirin yang memiliki keterbatasan fisik juga sudah seharusnya mendapatkan bantuan. Pembuatan jamban yang sehat sangat penting bagi kesehatan warga, sehinggga jambanisasi harus mendapat perhatian khusus karena jamban merupakan tempat pembuangan kotoran yang sangat berdampak dalam kesehatan masyarakat serta lingkungan disekitarnya.
         Danramil 06/Kertek Kapten Inf Punidi menyampaikan bahwa setiap masyarakat kurang mampu seperti mereka seharusnya selalu mendapat perhatian dari pemerintah, karena kesejahteraan masyarakat juga bergantung pada kemampuan pemerintah dalam membantu dan mengayomi.
    Pemilik rumah Ponirin mengatakan, banyak Terima kasih kepada Kapten Inf Punidi dan juga para Babinsa yang sudah bersedia menyediakan jamban untuk dirinya dan juga warga di desanya. “Berkat bantuan ini saya dan keluarga jadi bisa memiliki jamban yang sehat, kami sekeluarga turut senang dan bahagia atas pelaksanaan kegiatan ini. Semoga Allah SWT membalas budi tindakan bapak – bapak semua, amin“ ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *