TNI Peduli Kesehatan Masyarakat

Babinsa Koramil 04/Garung bersama Dinas Kesehatan Wonosobo melaksanakan pendampingan jambanisasi untuk Program Karya Bhakti dengan sasaran jambanisasi yang bertempat di Desa Siwuran Rt 02/06 Garung.(21/1)

            Kegiatan karya bhakti dengan sasaran jambanisasi yang dilakukan oleh anggota Koramil 04/Garung ini diharapkan dapat membantu proses peningkatan derajat kesehatan warga binaan serta menanamkan kepedulian kebersihan lingkungan, serta pendekatan guna merubah perilaku hidup bersih dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat.

            Babinsa Koramil 04/Garung, Serma Andy Nurcahyono berpendapat bahwa pendampingan jambanisasi yang mereka lakukan merupakan salah satu upaya yang bisa digunakan untuk membantu masyarakat dalam membuang tinja sesuai tempatnya dan sanitasi di desa Siwuran dapat terjaga.

            Kehadiran Babinsa yang turun langsung di tengah-tengah warga binaan disambut sangat baik oleh masyarakat Desa Siwuran. Hal tersebut diharapkan dapat menjalin hubungan yang sangat erat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

            Tak hanya itu, Masyarakat menilai bahwa TNI sekarang lebih dekat dengan warga, program jambanisasi yang dilakukan di wilayah binaan Koramil 04/Garung bersama Dinas Kesehatan ditujukan kepada warga kurang mampu umumnya pada titik-titik kebersihan lingkungan rumah tangga, diharapkan dengan program ini dapat menurunnya kejadian penyakit diare dan penyakit berbasis lingkungan lainnya yang berkaitan dengan sanitasi dan perilaku masyarakat di wilayah binaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *