DUA ANGGOTA PRAMUKA KUNJUNGI MAKODIM 0707/WONOSOBO

Dalam rangka bersilaturahmi dan memenuhi tujuan dalam perjalanan berkeliling Indonesia, dua orang anggota Pramuka Luar Biasa (Tuna Rungu) asal Palembang, menyambangi Kodim 0707/Wonosobo. Kedatangan Kurniawan Saputra dan Kuswanto tersebut langsung diberikan sambutan hangat oleh Dandim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Fauzan Fadli. Senin (21/01).

Kurniawan Saputra dan Kuswanto merupakan anggota pramuka Luar Biasa yang memiliki komitmen dan tujuan untuk berkeliling Indonesia. Walaupun keduanya mempunyai kekurangan dalam mendengar dan berbicara. Mereka dapat berkomunikasi menggunakan tulisan, dalam penyampaiannya ia menjelaskan bahwa maksud kedatangan dan kunjungan kali ini yaitu ingin membuktikan bahwa orang yang memiliki kekurangan juga mampu melaksanakan  kegiatan – kegiatan selayaknya orang normal pada umumnya seperti perjalanan jauh menggunakan sepeda motor yang sedang ia lakukan.

Dengan menggunakan sepeda motor Kurniawan dan Kuswanto melakukan perjalanan yang dimulai dari Palembang ke tiap - tiap Kota dan Kabupaten di Indonesia untuk mewujudkan impiannya. Saat melewati Kota maupun Kabupaten mereka menyempatkan diri untuk berkunjung ke pihak – pihak pemerintah seperti markas TNI dan Polisi untuk meminta dukungan moril. Rencananya setelah selesai berkunjung dari Wonosobo mereka akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Temanggung dan langsung menuju Jawa Timur.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli menceritakan kepada kedua orang tersebut bahwa kondisi geografis Wonosobo terdiri dari pegunungan dan dataran tinggi sehingga memiliki suhu yang cukup dingin serta jalan yang berkelok – kelok naik turun. Ia meminta kepada dua anggota Pramuka Luar Biasa tersebut berhati –hati saat melintas di Kabupaten ini, pasalnya jalan berkelok, turunan curam maupun tikungan tajam serta saat hujan bisa membahayakan keselamatan mereka.Kekaguman Dandim pun tak luput dari usaha yang mereka lakukan untuk berkeliling Indonesia kali ini. Ia berharap kepada Kurniawan Saputra danKuswanto agar dapat memenuhi keinginan mereka,"Kami apresiasi keinginan dalam berkeliling seluruh Indonesia walaupun dalam keadaan yang sekarang dimiliki. Semoga kalian dapat berkeliling Indonesia dan dapat kembali pulang dalam keadan sehat." Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *