Upacara Minggu Militer Meningkatkan patriotisme


Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan upacara minggu militer di lapangan Makodim 0707/Wonosobo Jl.Pemuda No.11, Jawa Tengah. (21/01/18)

Upacara bendera merah putih ini dilaksanakan setiap hari Senin ini guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih dan menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, delapan wajib TNI dan Sumpah Prajurit.Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0707/Wonosobo pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu, serta dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.
Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE mengungkapkan bahwa ”Tahun 2019 sudah satu bulan, untuk itu para TNI dihimbau untuk lebih meningkatkan kedisiplinannya, serta tahun 2019 merupakan tahun politik, sehingga TNI juga dihimbau agar bersikap netral” ungkap Dandim.

Komandan juga menyampaikan kepada para anggota untuk ikut serta dalam mengatasi bencana yang terjadi diwilayah masing-masing, diharapkan setiap Koramil harus selalu siap dalam antisipasi bencana.

“Seperti yang kita ketahui bahwa bulan januari sudah hujan tinggi, banyak bencana longsor yang terjadi. Diperkirakan bulan februari sampai dengan maret curah hujan lebih tinggi, sehingga rawan longsor semakin banyak. Untuk itu, perlu dilakukan mitigasi (pemetaan bencana) agar korban dapat diminimalisir, mengajak semua elemen mulai dari relawan tingkat desa, kecamatan, kabupaten, maupun organisasi masyarakat” ucap Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *