Koramil Laksanakan Tadarus Al Quran

Sambil menungggu buka puasa, Koramil 08 Sapuran bersama Santri dari Pondok Pesantren Nurul Falah Berbaur membaca Al-Qur'an di Koramil 08 Sapuran Juamt taanggal 1 Juni 2018.
Menurut Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, anggotanya mengisi kegiatan dengan Tadarus Al Quran seusai solat Ashar. "Karena Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, didalamnya terkandung beribu kebaikan. Tak heran semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan, termasuk tadarus (membaca) Al Quran. Semua itu dilakukan dengan satu harapan yakni Berkah Ramadhan yang telah dijanjikan Allah SWT," terangnya.
Danramil 08 Sapuran Kapten Inf Iwan Nafarin menyampaikan tentang pentingnya membaca dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari, serta menghimbau agar kegiatan Tadarus Al Quran ini tidak hanya dilaksanakan pada Bulan Ramadan tahun ini saja. Tetapi agar dapat dilaksanakan setiap datangnya bulan Ramadan.
"Apalagi pada bulan Ramadan ini barang siapa yang melakukan amal ibadah yang baik maka pahalanya akan di lipat gandakan oleh Allah SWT, juga Tadarus Al Quran hendaknya dapat dilakukan setiap hari baik dirumah maupun dimana saja setiap ada kesempatan," tandas Iwan
Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Nuril Falaj Berbaur Ky. Ahmad Yahya mengatakan,dalam rangka memperingati hari Lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni dan memperingati hari besar Islam Nuzulul Quran tujuan mengadakan kegiatan ini untuk bersama mendoakan keselmatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan semua aparat Pemerintahan dalam menjalankan tugas.
Kegiatan Tadarus Al Quran tersebut dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Ky. Ahmad Yahya, tuju santri dan para anggota Koramil 08 Sapuran. Pendim0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *