Donor Darah Saat Ramadhan

Guna memenuhi kebutuhan pasokan darah selama Ramadhan sekaligus mengantisipasi minimnya minat pendonor, Palang Merah Indonesia (PMI) Kab Wonosobo bekerja sama dengan Kodim 0707 Wonosobo menggelar donor darah di Aula Makodim Wonosobo.
Donor diikuti seluruh anggota militer dan PNS Kodim 0707 Wonosobo dan perwakilan Koramil. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah shalat tarawih dan antusias untuk mendonorkan Darah sangat banyak.
Dalam kesempatannya Komandan Kodim 0707 Wonosobo Fauzan Fadli menyampaikan, kegiatan Ini untuk membantu PMI Pusat dalam memenuhi kebutuhan pasokan darah saat Ramadhan. Karena, biasanya stok darah menipis saat puasa, berbanding terbalik dengan kebutuhan dan permintaan. Banyak hikmah yang bisa diambil dari pelaksanaan donor darah saat Ramadhan seperti mengajarkan kesadaran untuk saling peduli sosial berbagi darah dengan yang membutuhkan. "Selain itu, ini juga mengajarkan keikhlasan dan kerelaan di tengah ibadah puasa yang dijalankan
Ny. Agung pengurus PMI Wonosobo menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Kodim 0707/Wonosobo yang selalu siap jika ada orang yang membutuhkan.  Kodim bagi PMI merupakan bank darah, sehingga jika ada permintaan mendadakan dan PMI tidak mempunyai stok darah maka pasien diarahkan untuk meminta ke Kodim.
menuntut kita semua berperan aktif dalam memasyarakatkan Donor Darah dengan harapan bahwa setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia bagi yang membutuhkan. Ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *