Bina fisik,mental Banser siap kawal NKRI

 Dengan mengusung tema " Membangun karakter yang kuat Nasionalis dan agamais untuk merawat tradisi dan menjaga NKRI " diadakan Upacara Pembukaan Diklat Banser Satkoryon X.23.F oleh Komandan Kodim 0707/Wonosobo, Kamis(21/6) bertempat di lapangan Candimulyo, Kertek, Wonosobo. Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0707/Wsb diikuti oleh peserta kurang lebih 700 orang Banser laki laki dan perempuan.

Letkol Czi Fauzan Fadli dalam amanatnya menyampaikan puji syukur atas semua  nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Tanpanya kita tidak bisa berkumpul dilapangan ini untuk melaksanakan Upacara Pembukaan Diklat Banser. Banser merupakan bagian dari GP Ansor, telah berkembang menjadi organisasi masyarakat pemuda yang sangat mempunyai nilai penting bagi bangsa Indonesia. Para peserta diharapkan berlatih mebina fisik dan mental, sesuai arahan dari pelatih dan para senior. Kesemuanya akan berguna untuk menghadapi tantangan kedepan yang senakin komplek, demi tetap tegaknya kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan yang membanggakan ini, saya selaku Inspektur Upacara mengingatkan kepada para peserta Diklat, manfaatkan kesempatan ini untuk tetap berlatih dengan sungguh-sungguh. Tunjukkan semangat agar mendapat hasil yang optimal sesuai harapan pelatih dan peserta. Bagi pelatih agar melaksanakan pembinaan secara terukur dan terarah. Yang tidak kalah pentingnya perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil. Karena sesukses apapun bentuk latihan, jika ada yang cedera dan ada tindakan yang mencoreng nama baik organisasi akan sia-sia semua yang sudah di lakukan. Kita berharap latihan berjalan dengan lancar, dan mendapat bimbingan dari Tuh

an dalam rangka mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Repunlik Indonesia yang kita cinta bersama, tegas Dandim.

Penyiraman air kembang, dan pemasangan pita kepada para peserta sebagai tanda dibukanya Diklatsar Banser Satkoryon X.23.F ranting Candimulyo, Kertek,Wonosobo. Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0707/ Wsb ( Letkol Czi Fauzan Fadli. S.E), Kapolsek Kertek ( Akp Deni Wibowo), Danramil 06/ Kertek ( Kpt Inf Sutarto), Camat Kertek ( Drs Subandrio), Anggota DPRD Fraksi PPP ( Udi Ridwan), Kepala Basarnas Wonosobo ( Arif Sugiarto), Dan unit Intel Dim 0707/Wsb, Tokoh Agama dan Masyarakat Kertek,  Komandan Banser Wonosobo ( Muhamad Kurnianto). Upacara juga di ikuti pasukan dari 2. Pleton IPNU ( Ikatan pemuda pemudi NU), 1 Pleton pemuda Ansor, 1 Pleton Fatayat, 2 Pleton Banser senior, 4 Kompi Diklat Banser, Tamu undangan

Pendim 0707/wsb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *