BERSUKURLAH JADI TNI

Bersilaturahmi memang tidak harus menunggu saat lebaran saja,  akan tetapi disaat lebaran seperti ini merupakan situasi yang sangat tepat digunakan untuk beranjang sana kepada semua orang. Apalagi kepada para tokoh masyarakat yang merupakan panutan umat.  Hal ini dilakukan oleh Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE mengajak anggota untuk memanfaatkan momentum lebaran digunakan berkunjung ke beberapa tokoh ulama yang ada dilingkungan Wonosobo. Salah satunya adalah KH  R Mutiqun pengasuh pondok pesantren Al Munawar Jawar Mojotengah. (22/6)

Letko Czi Fauzan Fadli, SE yang didampingi beberapa anggota saat bersilaturhami menyampaikan bahwa Kami atas nama Komandan Kodim 0707/Wonosobo mohon maaf atas segala kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja. Selaku umat manusia selama bergaul dan berhubungan tentu tidak lepas dari salah dan khilaf.  Untuk itu disaat yang baik ini mari gunakan untuk saling minta maaf.

Lebih lanjut Komandan Kodim menyampaikan bahwa tujuan kami kesini tidak lain adalah silaturohmi guna menjalin persaudaraan mempererat hubungan antar ulama, santri dan TNI.  TNI tidak bisa lepas dari ulama dan santri, karena cikal bakal TNI adalah santri pada saat masa perjuangan dahulu.

Kami sebagai aparat keamanan siap membantu aparatur pemerintahan daerah dan masyarakat setempat. Apabila perlu bantuan pendidikan santri terkait masalah bela negara dan kedisiplinan kami siap membantu. Yang tidak kalah penting saat ini adalah dalam rangka menangkal berkembangnya faham radikal Komandan Kodim mohon bantuan dari Pondok Pesantren ikut menangkal gerakan yang mengarah pada faham radikal.

Dari pihak aparat keamanan khususnya Kodim 0707/Wonosobo ada program patroli ke beberapa pondok pesantren. Moh

on diketahui kegiatan tersebut bukan mengawasi kegiatan santri namun mengamanankan para kyai atau tokoh agama dari ancaman atau teror.  Jadi kalau ada anggota yang patroli agar disapa dan apabila ada informasi agar disampaikan.

KH R Mutiqun selaku Pimpinan Pondok Pesantrem  Al Munawar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Komandan Kodim 0707/ Wonosobo yang telah berkenan untuk silaturahmi ke Pondok Pesantren.  Ini sebuah kehomatan yang luar biasa bagi pondok mendapat kunjungan orang nomor 1 di Kodim.

Selaku umat dan hamba Allah SWT  tentunya kami juga banyak salah dan khilaf untuk itui atas nama pimpinan Ponpes Al Anwar mohon maaf lahir batin apabila ada kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja.

KH R Mutiqun memberikan semangat bagi para anggota TNI bahwa menjadi anggota TNI mempunyai 2 pahala. Pahala yang pertama dengan menjadi anggota TNI bisa memberikan nafkah bagi keluarganya. Pahala  yang kedua adalah karena TNI menjadi benteng negara, membuat negara dan bangsa menjadi aman. Sehingga para ulama dan santri bisa belajar dan mengajar menjadi tenang.

Pendim 0707/Wonosobo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *