Babinsa ikut atur lalu lintas

Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, tinggal dua hari lagi. Arus mudik begitu padat merayap disetiap ruas jalan. Diramaikan kendaraan yang lalu lalang baik mengantar pemudik ke kampung halaman, maupun kesibukan masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan lebaran. Seluruh aparat baik TNI maupun Polisi selalu sibuk membantu terciptanya kelancaran dalam agenda mudik tahunan. Suatu tradisi yang tidak ada dinegara lain, mungkin hanya di Indonesia. Para pekerja yang berada diluar daerah rela mengantri untuk dapat tiket baik pesawat, angkutan darat maupun laut. Bahkan terkadang tiket sudah habis terjual sebelum datangnya bulan Ramadhan. Bagi mereka yang tidak dapat tiket, harus rela menggunakan jasa rental mobil maupun pakai sepeda motor. Hal semacam ini yang akan menambah padatnya arus lalu lintas dari hari hari biasa. Selasa(12/6).
Pasar Kertek merupakan kawasan padat lalu lintas jangankan berbarengan suasana mudik tahunan. Hari biasapun kawasan pasar Kertek tidak pernah sepi dari pengunjung. Kepadatan arus lalu lintas jelang H-2 Idul Fitri 1439 H, betul-betul menyita waktu petugas dalam mereka yasa arus lalu lintas. Keadaan semacam ini mengusik naluri seorang prajurit TNI yang tergabung dalam Pam Lebaran di Posko Kertek. Untuk berbuat sesuatu yang paling tidak membantu aparat Kepolisian dalam menciptakan arus lalu lintas yang lancar dan aman. Dialah Serda Sugito dan Serda Doni yang melihat dipertigaan pasar Kertek begitu ramai, aparat Kepolisian betul-betul sampai kewalahan, babinsa berdua turun kejalan untuk membantu mengatur lalu lintas,
Sungguh pemandangan yang langka namun apik dilihat. Disamping menunjukkan sinergitas TNI-Polri dalam setiap pelaksanaan tugas. Tidak secara langsung juga membantu masyarakat agar perjalanan mereka bisa lancar sampai tujuan. Bentuk kepedulian seperti itu harus selalu dipupuk agar kondusifitas wilayah selalu terjaga, dengan harmonisnya hubungan dua pilar aparat keamanan. Menurut Serda Sugito saat disambangi Pendim(penerangan Kodim) menuturkan bahwa, kami berdua ikut mengatur lalu lintas dipertigaan pasar Kertek. Sebetulnya bukan kewenangan kami, namun melihat padatnya lalu lintas dan rekan Kepolisian sangat kewalahan. Kami berdua berinisiatif untuk membantu, agar keadaan lalu lintas tidak semrawut dan lancar. Kami selaku babinsa yang diperbantukan di Pos Pam Lebaran, merasa ikut bertanggung jawab masalah kondisi wilayah. Tidak ada salahnya kita membantu rekan Polisi, dibulan penuh berkah ini secara pribadi mencari pahala ,dengan berbuat yang terbaik membantu masyarakat. Semoga warga yang mudik mau merayakan hari kemenangan dengan keluarga bisa tepat waktu sampai dirumah, pungkas Sugito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *