Koramil Tanam Padi

Koramil 03/Mojotengah melaksanakan kegiatan gerakan tanam padi di lahan Bpk. Iswandi Ds Candirejo Kec Mojotengah dengan  sistim Jajar Legowo( Jarwo ) luas  sktr 0,3 ha.
"Gerakan tanam padi ini, guna mendorong semua petani agar dapat menanam padi dengan tujuan akhirnya untuk memakmurkan petani itu sendiri," kata Danramil 03/Mojotengah Kapten Inf Panut
Ia menjelaskan, gerakan tanam padi ini dilakukan tiap musim penghujan untuk mendukung program pemerintah sekaligus memajukan ketahanan pangan di Kabupaten Wonosobo.
Harapan dari kelompok tani hasil panen nanti bisa ditampung oleh Bulog dengan harga tinggi diatas harga het atau serapan gabah yang dilakukan Bulog diatas harga het (Sergap).
Serda Pon Yamali juga mengatakan saat ini di wilayah Kodim 0707 Wonosobo khususnya Koramil 3 Mojotengah banyak petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu. “Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Kabupaten Wonosobo dapat tercapai,” ujar Yamali.
Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan di Wonosobo. “Ini sesuai apa yang telah diperintahkan oleh Komandan Kodim 0707 Wonosobo supaya membantu para petani di wilayah masing-masing,” kata Babinsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *