Kodim diKunjungi Siswa TK

Sebanyak 40 siswa KB dan TK Khalifatullah mengadakan  kunjungan ke Kodim 0707/Wonosobo, Kunjungan didampingi oleh 5 guru pendamping, diterima Baminops Serma Sutardi di Aula Makodim 0707 Wonosobo pada hari Jumat 11 Mei 2018.
 Para siswa dalam kesempatan itu mendengarkan secara langsung pemaparan mengenai tugas dan kewajiban TNI khususnya TNI AD, yakni menjaga kedaulatan NKRI dan melaksanakan operasi militer non perang. Termasuk mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, mendukung pembangunan dan menanggulangi bencana yang terjadi. Saat ini, TNI juga turut mensukseskan program upaya khusus (upsus) swasembada padi, jagung, kedelai (pajale) yang dicanangkan masyarakat dalam rangka ketahanan pangan nasional.
 “Kami berharap nantinya adik-adik ini juga bisa bercita-cita  menjadi anggota TNI dan ikut melaksanakan tugas demi bangsa dan negara. Yang terpenting anak-anak semua harus rajin belajar, disiplin, patuh  pada nasehat orang tua dan guru serta senantiasa berdoa,” pesan Baminops Serma Sutardi
Sementara Bunda Pati mengatakan, selain untuk mengenal lebih dekat tentang tugas dan profesi TNI AD, kunjungan dilakukan untuk mengetahui kantor Kodim Wonosobo.
 “Kami berharap para siswa bisa mengetahui secara langsung apa  dan bagaimana profesi TNI dan berharap kelak mereka juga bisa bercita-cita untuk menjadi TNI. Ini bagian pengenalan profesi kepada siswa dengan belajar di luar,” kata Rohmaniah. Sekaligus siswa bisa belajar disiplin dari TNI yang memang sudah terkenal  menjunjung kedisplinan tinggi.
 Selain itu para siswa juga diberikan kesempatan untuk mengenal  lingkungan Makodim serta diberitahu berbagai peralatan yang digunakan oleh TNI berikut atributnya. (Pendim 0707)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *