Danramil Ikuti Upacra Hardiknas

Hari Pendidikan  Nasional, disingkat HARDIKNAS, adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.
Meskipun bukan hari libur nasional, Hari Pendidikan Nasional dirayakan secara luas di Indonesia. Perayaannya biasanya ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera. Pada hari Rabu tanggal 02 Mei 2018 lapangan kecamatan kepil telah di laksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional.
Dalam Amanat Mendiknas yang dibacakan oleh Pembina Upacara Camat kepil bpk singgih kuncoro dengan tema _*”Percepat pendidikan yang merata dan berkualitas”*_ :
Atas nama pemerintah, ijinkanlah saya untuk menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepala pelaku pendidikan dimanapun berada, yang sudah belerja keras untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, menggali potensi anak didik kita sehingga menjadi pribadi yang berakhlak mulia, mampu mencapai cita-cita.
Pendidikan telah membuka pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan, dan menguatkan pilar ketahanan moral, persinggungan dengan pendidikanlah yang telah memungkinkan perintis kemerdekaan untuk mempunyai gagasan besar yang melampaui zamannya.Gagasan dan perjuangan yang membuat Indonesia dijadikan sebagai rujukan negara-negara di Asia dan Afrika. Dunia terpesona kepada Indonesia tidak saja pada keindahan alamnya, atau keramahan penduduknya atau banyaknya budaya tapi karena orang2 terdidiknya yang mampu menyumbangkan ide, gagasan dan terobosan dengan ditopang pilar moral dan intelektual.
Kita jangan mengikuti jalan berfikir kaum kolonialisme yang hanya melihat pada kekayaan alam saja melainkan kepada kwalitas manusianya, saat ini berjuta juta siswa dan siswi Indonesia yang telah berhasil meraih kesejahteraan hal tersebut karena pendidikan adalah hulunya dan karena pendidikanlah maka terbuka peluang untuk hidup lebih baik.
Kita mendorong pendidikan menjadi gerakan sementas yakni gerakan yanv melibatkan seluruh elemen bangsa, masyarakat merasa memiliki, pemerintah memfasilitasi, dunia bisnis peduli dan ormas mengorganisasi, dengan begitu gerakan ini ingin menumbuhkan rasa memiliki kepada seluruh kalangan.
Sekolah menyenangkan memiliki berbagai karakter diantaranya sekolah melibatkan komponennya baik guru, anak didik, orang tua murid dalam proses belajarnya, sekolah yang pembelajarannya relevan denhan kehidupan, sekolah yang pembelajarannya memiliki ragam pilihan dan tantangan, dimana individu diberikan pilihan dan tantangan sesuai dengan tingkatannya, sekolah yang pembelajarannya memberikan makna jangka panjang bagi peserta didiknya.
Iktiar besar kita untuk pendidikan ini hanya akan dapat terwujud apabila kita semua terus bekerja keras dan membuka selebar-lebarnya partisipasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam pendidikan.
Adapun peserta Upacara Hardiknas yang dilaksanakan di Halaman Kecamatan Kepil yaitu, Forkompimca kecamatan kepil, Anggota koramil kepil, PNS kec kepil, siswa siswi SMK Almadani Dan STS kec kepil, peserta upacara kurang lebih 300 orang, Komandan koramil 09 kepil kpt inf Sugeng hariyanto juga hadir dan anggota Koramil 09/Kepil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *