Dandim Kunjungi Tablig Akbar

Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE, beserta Jajarannya Perwira Kodim 0707 Wonosobo, turut mengikuti Tabligh Akbar, di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Jumat (27/4) malam.di Mapolres Sementara Wonosobo (Terminal Mendolo) telah dilaksanakan Tabligh Akbar POLRES Wonosobo dengan tema "Kita jalin Silahturahmi Guna Menyongsong Pilgub Jateng 2018 yang Aman dan Damai", pada hari Rabu tanggal 9 Mei 2018.
Acara yang digelar oleh POLRES Wonosobo tersebut,dihadiri kurang lebih 350 terdiri dari Forkopimda Kab.Wonosobo, Ketua FKUB Wonosobo, Ketua PBNU Wonosobo, Ketua Muhammadiyah Wonosobo, Ketua KPU Kab.Wonosobo, Ketua Panwas Kab.Wonosobo, K.H.Supomo Ibnu Sahid (Ketua IPHI/Ikatan Persatuan Haji Indonesia Wonosobo), Para Danramil jajaran Kodim 0707/Wsb, Para Kapolsek jajaran Polres Wonosobo, Personil TNI dan POLRI, Ibu Bhayangkari POLRES Wonosobo, Perwakilan Ormas dan Parpol, Perwakilan Toga,Tomas,Todat dan Todat se-Kab.Wonosobo.
Dalam sambutannya, AKBP Abdul Waras,SIK (Kapolres Wonosobo), mengtakan mudah-mudahan Pilgub Jateng 2018 bisa berjalan dengan lancar aman, bisa membawa keberkahan kepada  kita  semua, siapapun yang terpilih bisa menjadi pemimpin yang amanah. Kapolres WonosoboMohon maaf segala kekurangan dalam penyiapan penyelenggaraan dan terimakasih kepada semua panitia atas terselenggaranya acara ini.
Keamanan jika TNI dan POLRI saja itu sangat mustahil untuk terwujud,maka dari itu perlu kerjasama dengan para Tokoh dan Masyarakat Kab.Wonosobo. Kapolres juga mempersilahkan kepada masyarakat untuk  memilih sesuai keinginan masing-masing, jangan sampai terpecah belah. dan beliau juga berpesan untuk mari bersama kita jaga Wonosobo agar situasinya selalu aman dan kondusif.
Sementara itu Ucapan syukur kepada Tuhan YME diucapkan oleh Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli,S.Ejuga memberikan ucapan Sslamat atas dilaksanakan kegiatan ini,pada dasarnya menjalin silahturahmi. Kita bisa kemana-mana merupakan nikmati keamanan yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua.Kami (Kodim 0707/Wsb) siap menjaga,membackk up dalam rangka keamanan di kota Wonosobo.
Dari sudut manapun Indonesia,banyak dari pihak-pihak tertentu yang mencari kelemahan untuk menciptakan situasi yang tidak aman.Maka dari itu,mari kita sama-sama menjaga kerukunan,kedamaian, keamanan di Kab.Wonosobo yang kita cintai ini. Alhamdulilah Wonosobo sampai saat ini cukup aman,ini semua terjadi karena kerjasama yang baik oleh jajaran TNI dan polri serta masyarakat.hari ini kita damai, setelah Pemilu juga damai.mari kita jaga sama-sama kabupaten Wonosobo.imbuh Dandim
M.Zuhri (PJ Sekda Kab.Wonosobo), menambahkan Kami patut mencontoh atas diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka Silahturahmi. Mohon doa restu dalam pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 supaya bisa berjalan lancar dan aman.Mudah-mudahan apa yang disampaikan bapak Dandim dan Kapolres bisa terlaksana. Mewakili pribadi dan Pemerintah Wonosobo dalam menyongsong Ibadah bulan Ramadhan,kami mohon maaf.semoga dalam menjalankan ibadah bulan Ramadhan nantinya bisa diberikan kelancaran dan kita semua bisa menjalannya sebulan penuh.aamin
Tauziah yang dibawakan oleh K.H.Sumpumo (Ketua Himpunan Haji Wonosobo), berpesan pada intinya. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini,Insya Allah permasalahan di Wonosobo selesai, Insya Allah pemerintah daerah lebih berkembang dan bersinergi. Insya Allah masyarakat Kab.Wonosobo menjadi masyarakat yang cinta NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sekalipun Indonesia sebagian umat Islam,akan tetapi Indonesia bukan negara Islam dan Indonesia berdasarkan Pancasila.Maka kita semua harus saling menghormati dan menghargai baik sesama umat Islam maupun dengan agama lainnya dan jangan sampai Indonesia di pecah belah .Ukuwah Islamiyyah harus kita tingkatkan selalu,jangan mudah di provokasi.
Kita patut bersyukur hidup di Indonesia dengan berbagai perbedaan, jangan menjadi provokator,tingkatkan persaudaraan sesama anak Indonesia.Persoalan beda pilihan tidak apa-apa,kita harus tetap bersaudara dari Sabang sampai Merauke. Bapak Dandim dan Bapak Kapolres,Insya Allah Kab.Wonosobo akan aman selalu sepanjang kita selalu menjalin silahturahmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *