Sasaran TMMD Sengkuyung TA I 2018

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 menyasar Desa Karanganyar Kec Sukoharjo Kab, Wonosobo . Konsentrasi program fisik rencananya berupa pembangunan jalan rolak desa. Selain itu sejumlah kegiatan non fisik berupa sosialiasi kebangsaan terhadap masyarakat.(9/4)

Pelaksanaan TMMD ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Wonosobo Eko purnomo SE, seusai upacara pembukaan di lapangan desa, Rabu (4/4) kegiatan yang direncanakan selama 30 hari tersebut akan melibatkan tak kurang dari 165 orang, dari unsur, anggota Koramil 14/Sukoharjo atau Kodim 0707 Wonosobo 40 anggota, POLRES Wonosobo 10 Anggota,Pemda 10 dan juga warga masyarakat setempat sekitar 90 Orang.

DANSSK Lettu Salman Turut mengungkapkan, bahwa untuk TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 didesa  Karanganyar Kec Sukoharjo Kab, Wonosobo, fokus kegiatan menyasar sektor fisik dan non fisik. Untuk sektor fisik, selain pembangunan rolak jalan desa sepanjang 775 meter dan lebar 3 meter.

“ TNI bersama warga m

asyarakat juga akan memperbaiki 1 mushola dan 1 pos keamanan keliling (Poskamling), 8 jamban(spitank), 6 rumah tak layak huni (RTLH) juga akan direhab menggunakan dana APBD Kabupaten Wonosobo,”katanya.

Sementara, untuk sektor non fisik, TMMD memfokuskan kegiatan pada penyuluhan kepada masyarakat, terkait Bela Negara, Anatomi Teroris, Lingkungan Hidup, Wajib belajar dan PBA, serta pertanahan. Diharapkan, dengan adanya kegiatan, baik fisik maupun non fisik tersebut, tujuan TMMD dapat terwujud.

“tujuan program ini untuk percepatan pembangunan desa tertinggal, peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, hingga pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan daerah akan dapat tercapai,”ungkap Dandim.

Dandim 0707/Wo

nosobo, Letkol Czi Fauzan Fadli, adanya penghematan anggaran, merupakan salah satu wujud dari tujuan TMMD. Bahwa adanya kemanunggalan TNI-Warga Masyarakat dalam kegiatan pembangunan di lokasi TMMD, selain menghemat anggaran, juga akan lebih mendekatkan personel dengan rakyat.

“setiap anggota TNI untuk lebih dekat dengan rakyat, dan mendukung program pemerintah untuk memajukan daerah-daerah tertinggal di seluruh Indonesia,”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *