Kodim 0707,FKPPI, Dinsos adakan Bhakti Sosial

Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Wonosobo, mengadakan Bhakti Sosial  bersama Kodim 0707/Wonosobo, Dinas Sosial, Persatuan Guide Wonosobo di Desa Kemejing, Wadaslintang, Wonosobo selama dua hari, Selasa Rabu(17/18/4). Hadir pada acara tersebut Ir.Agus Subagyo, M.Si (Wakil Bupati Wonosobo), Kapten Inf Sugeng Hariyanto (Pasiter Kodim 0707/Wonosobo), Agus Purnomo (Ketua FKPPI Cab.Wonosobo), Kapten Arm Budiyoto (Danramil 12/Wadaslintang), Ambar Riyanto (Kades Erorejo), Endar (Kades Kumejing).

Dewan Penasehat

FKPPI kota Wonosobo Ir. Agus Subagyo, M.si mengatakan kegiatan ini dalam rangka berbagi untuk semua dan merupakan agenda tahunan. Yang dilakukan oleh FKPPI terhadap warga yang membutuhkan, diantaranya pemberian sembako di rehabilitasi jiwa Erorejo, pemberian peralatan sekolah kepada warga kurang mampu Kemejing dan alat bantu kaum difabel. Wabup  mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama. "Mudah-mudahan tahun depan terus ada peningkatan. Bagi masyarakat yang punya kelebihan rezeki agar membantu mereka. Ini pun sebagai bukti nyata bahwa kepedulian terhadap warga terisolir, masih tetap kita utamakan. Bhakti sosial merupakan bentuk kepedulian FKPPI terhadap kondisi. “Kami ingin berada di tengah masyarakat dan menolong warga. Sebagai organisasi masyarakat, FKPPI juga mempunyai tanggung jawab mewujudkan Desa Kemejing yang bersih, aman, nyaman dan tertib. Sehingga dalam kegiatannya tidak terlepas dari peran serta masyarakat. “Harapannya bhakti sosial ini dapat membantu dan meringankan warga yang membutuhkan,” katanya.

Disampaikan Kapten Inf Sugeng Hariyanto yang mewakili Dandim. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh FKPPI, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama warga. Bantuan yang diberikan kali ini berupa Beras 200 Kg, Mie Instan 10 dus, Kursi roda  2 Unit, Kruck  2 buah, Tripod  1 buah, Kitab Suci Al -Qur'an 20 buah, tas sekolah 20 buah.

Apalagi Kemejing merupakan desa yang terisolir yang jauh dari pusat kota. Namun potensi desa sangat menjanjikan terutama terkait dengan pariwisata. Oleh sebab itu kita bersama menyambangi desa ini, untuk mendorong warganya untuk bersama sama mengelola potensi yang ada demi kemakmuran warganya.

Segenap potensi yang ada untuk kesejahteraan warganya kedepan. Dengan menggandeng para Guide(pemandu wisata), merintis dan memoles desa Kemejing menjadi salah satu destinasi wisata. Akses jalan yang melingkar dari pusat kota Kec

amatan juga mendapat perhatian serius. Karena jalan darat yang sangat jauh dan keadaannya sudah sangat parah. Selama ini untuk menuju desa Kemejing menggunakan sarana penyebrangan lewat waduk Wadaslintang. Diharapkan dengan upaya yang dilakukan FKPPI bersama para pemandu wisata, akan dapat mewujudkan desa Kemejing menjadi desa Wisata. Rumah apung yang selama ini sudah ada, akan bisa di benahi menjadi homestay apung. Sehingga wisatawan dapat berkunjung dan bermalam dengan nyaman.  Kami butuh kerjasama yang baik dengan seluruh perangkat desa dan warganya, agar usaha kita memajukan tingkat perekonomian dapat segera terwujud, beber Sugeng.

Pendim 0707/wsb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *