KESEMAPTAAN PRAJURIT KODIM0707/WONOSOBO

Anggota Kodim 0707/Wonosobo mengikuti  kesegaran jasmani (Garjas A + B dan Renang Militer) periodik I TA. 2018 kesegaran jasmani A lari 3.200 M sedangkan untuk kesegaran jasmani B meliputi pull up/Mod. Pull up selama 1 menit, sit up/Mod. Sit up selama 1 menit, push up selama 1 menit dan shuttle run 6 x 10 meter.  yang diselenggarakan oleh Staf Ops Kodim 0707/Wonosobo dan pengawasan dari Tim  Poskes Dim 0707/Wonosobo Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 18 s/d 19 April 2018, serta renang militer dasar yang dilaksanakan pada hari ketiga setelah pelaksanaanKesegaran”A” dan “B” yang diawasi dan dipimpin bertempat di lapangan Kalianget Wonosobo ,rabu (18/4 ).
Untuk pelaksanaannya tes kesegaran jasmani A dan B diberikan Waktu selama 2 hari, Yaitu Tanggal 18/19  April 2018, sedangkan t
anggal 20/23 untuk tes ketangkasan jasmani ( renang dasar militer ). Kegiatan kesegaran jasmani periodik ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit Kodim 0707/Wonosobo.
 Sebelum pelaksanaan samapta periodik Tim Kesehatan melaksanakan pengecekan kesehatan yang bertujuan agar dalam pelaksanaan kesamaptaan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kram dan lain sebagainya. bagi yang memiliki tensi tinggipun dilarang untuk mengikuti garjas. Kata serma Sugiri pada kesempatan tersebut serma Sugiri mengatakan sekecil apapun penyakit yang di alami oleh rekan prajurit supaya berterus terang saja daripada menjadikan masalah buat satuan “terang Serma Sugiri”
Anggota kodim 0707 melaksanakan Renang Dasar Militer dengan gaya katak, ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan Garjas. Untuk menghadapi tugas yang semakin berat, dituntut fisik yang prima, maka perlunya pembinaan secara berkala.
Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Kusno Miharjo  mengatakan pengukuran kemampuan jasmani prajurit yang meliputi pengukuran kesegaran jasmani perorangan yang dilaksanakan secara periodik untuk mencapai nilai prestasi kategori
baik dengan ketentuan minimal 61. Pendim0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *