Jumat Bersih Dengan Bupati

Anggota Koramil 08/Sapuran dan masyarakat, Dipimpin Bupati Wonosobo Eko Purnomo SE, bersama Masyarakat melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti pembersihan lingkungan di sekitar Alun – Alun  Sapuran Kec. Wonosobo Kab. Wonosobo. Jum’at (13/4/2018)
Dalam melaksanakan Kerja Bhakti khususnya disekitar Halaman Alun2 Sapuran dengan sasaran membersikan rumput liar dan membersihkan sampah-sampah yang berserakan, dan kegiatan ini bertujuan agar Alun – Alun  Sapuran Nyaman Asri Indah dan bersih.
Menurut Bupati Wonosobo kerja bhakti dilaksanakan secara rutin. Semua ditujukan untuk menciptakan suasana yang bersih rapi dan indah. Apalagi alun alun merupakan tempat berkumpulnya warga baik untuk olah raga, maupun refresing membuang penat dengan menikmati kuliner yang dijajakan disana. Kamipun menghimbau kepada para pedagang agar menyediakan tempat sampah, agar sampah bisa diambil oleh petugas sampah ditempat yang sudah ditentukan.
Tidak boleh mengadalkan petugas kebersihan saja, tanpa partisipasi kita selaku warga alun alun akan kotor. Keadaan seperti itu akan membuat pemandangan yang tidak sedap, apalagi musim hujan. Kotoran yang tidak segera dibuang akan jadi limbah yang menjijikkan, tuturnya.
Danramil-08/Sapuran Kapten Inf Iwan Nafarin menyampaikan banyak berterima kasih Kepada anggota nya Koramil 08/Sapuran dan warga Sapuran pada pelaksanaan karya bhakti ini dilakukan suatu bentuk wujud kepedulian terhadap lingkungan dan diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk hidup bersih terhadap lingkungan.
kegiatan pembersihan lingkungan dilaksanakan setiap minggu sekali pada hari Jumat dan sejalan dengan tindak lanjut program Jumat bersih yang telah dicanangkan oleh Pangdam IV/Diponegoro, Kerja Bhakti ini merupakan bentuk kegiatan pembinaan teritorial di lingkungan Koramil 08/Sapuran untuk terciptanya stabilitas keamanan dan kondusivitas di masyarakat.ujar Danramil
warga setempat mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Bupati ,Bapak DPRD Kab Wonosobo, Muspika Kec Sapuran dan tentunya bapak TNI dari Kodim 0707 Wonosobo yang ikut bekerja bakti membersihkan menjaga kebersihan lingkungan di alun-alun Sapuran. Disela kesibukan yang TNI laksanakan masih sempat membantu warga dalam menjaga kebersihan. Wargapun harusnya sadar bahwa kebersihan merupakan hal pokok dalam kehidupan ini, tanpa dijaganya kebersihan akan berakibat buruk pada setiap sendi kehidupan. Dengan suasana yang bersih kita berolah raga, maupun jalan jalan di komplek alun alun akan merasa nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *