ANAK MERUPAKAN ASET BANGSA

ANAK MERUPAKAN ASET BANGSA

 Anak – anak merupakan aset bangsa yang harus dijaga, dipelihara dan dipersiapkan sebaik mungkin agar kelak bisa menjadi penerus bangsa yang bisa diandalkan.  Untuk mewujudkan itu semua menjadi tanggung jawab orang tua. Dirumah menjadi tanggung jawab ayah dan ibunya, disekolah tanggung jawab guru nya.

Biarkan anak – anak kita berkembang dan meraih cita – cita sesaui dengan bakat dan keinginannya. Sebagai orang tua mendorong dan

membimbing sebab anak – anak belum tahu apa yang dilakukan itu sudah benar atau masih salah.  Sudah menjadi tabiat anak. Bahwa anak itu hanya bisa mencontoh apa yang dia lihat.  Untuk itu agar anak – anak menjadi generasi dambaan orang tua maka perlihatkanlah hal – hal yang baik.  Seperti saat ini dengan kedatangan tentara kesekolah maka diharapakan dari sekian puluh anak ada yang menjadi tentara dikemudian hari jawab guru, di masyarakat menjadi tanggung jawab semuanya.

Dunia anak adalah

 dunia bermain, sehingga dalam rangka memberikan pengetahuan pun agar bisa diterima dengan mudah oleh anak – anak maka penyampaian dilakukan ditempat yang menjadi kesukaannya.

Melihat dan mengamati hal tersebutk Kodim 0707 / Wonosobo yang mendapat kunjungan TK Pertiwi Sijambu Kertek dalam rangka pengenalan dunia profesi dan penanaman nilai – nilai kebangsaan tersebut anak akan diajak ke tempat Taman

Main di Kodim0707/ Wonosobo.

Sersan  dua Efendy s

elaku pemateri merasa senang bisa mengajak anak – anak TK Pertiwi Sijambu Kertek Wonosobo bermain sambil belajar.  Ini merupakan tantangan sendiri bagi dirinya, sebab selama ini menjadi seorang TNI dituntut untuk selaku tegas dan dilatih dengan keras, akan tetapi saat ini harus bisa menjadi seorang guru bagi anak – anak TK.  Bukan perkara yang mudah agar bisa beradaptasi dengan anak – anak sambil memberikan materi.

Yang membuat Sersan Efendy tertarik  adalah karena memiliki anak – anak yang masih kecil sehingga sedikit banyak tahu karekter anak – anak agar bisa mengerti apa yang kita inginkan.

Sersan Efendy banyak mengenalkan berbagai macam senjata dari mulai sangkur , pedang dan senjata SS1 yang menjadi standar a

ngkatan darat dan tidak kalh pentingnya  yaitu Materi  wawasan kebangsaan dan bela negara.  Untuk anak – anak belajar dengan tekun, patuh pada kedua orang tua dan guru itu sudah melaksanakan bela negara. Membela negara tidak hanya dengan memanggul senjata. Anak anak tidak nakal, suka membantu orang tua itu sudah baik.

Ahmad salah satu siswa TK Pertiwi  merasa sangat senang diajar oleh bapak TNI. Awalnya Ahmad takut dengan tentara, setelah mendengarkan pengarahan ternyata TNI tidak menakutkan. Ramah – ramah serta enak diajak bermain.  Bila besar ingin menjadi anggota TNI. Demikian ungkapan Ahmad setelah acara selesai.Pendim0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *