2 ANAK BABINSA MENJADI DOKTER SEMUA

Sudah menjadi harapan semua orang tua bahwa nasib anaknya harus lebih baik dari pada dirinya dalam segala hal khususnya dibidang ekonomi. Itulah yang selalu diingat oleh Sersan Mukhalalun Babinsa Kelurahan Leksono Koramil 13/Leksono Kodim 0707.  Dengan segala upaya dan ihtiar akhirnya bersama istri akhirnya bisa mengantarkan anaknya menjadi dokter semua.  Yang pertama dr Dita Ardian Maretha menjadi dokter gigi praktek di Puskesmas Selomerto dan yang satu Nizar Arif Lazuardi saat ini sedang menunggu koasnya selesai. (24)

Menurut Sersan Mukhalalun bahwa keberhasilan mengantar anaknya menjadi dokter semua adalah semata – mata karena kemurahan dan anugrah yang diberikan oleh Allah SWT kepadanya.  Akan tetapi kita sebagai umat manusia adalah harus berusaha, berdoa dan hasil kita serahkan kepada Sang Maha Pencipta.

Lebih lanjut menyampaikan bahwa sersan Mukhalalun meniti karir dari parjurit dengan pangkat terendah didunia yaitu dari Prada.  Ternyata menjadi prajurit itu sangat berat tantangannya yang harus dilakukan apalagi dirinya mulai dari golongan Tamtama.  Dengan penderitaan dan resiko yang berat apabila sedang menjalankan tugas operasi maka berupaya agar kelak anak keturunannya jangan mengikuti jejak dirinya. Anak – anaknya harus lebih baik dari dirinya. Komitmen tersebut disampaikan kepada istrinya Erni Berdiwati yang saat ini menjadi staf gisi di Dinas Kesehatan Wonosobo.

Upaya yang dilakukan adalah mengajak anak – anak dan istrinya untuk selalu ingat dan menjalankan perintah Allah SWT. Sampai dengan sunah – sunahnya seperti melaksanakan puasa senin kamis, sholat tahujud berjamah dalam keluarga, sholat Dhuha dan tidak ketinggalan

memberikan sedekah kepada orang – orang yang membutuhkan.  Itu semua dilakukan secara bersama – sama dalam keluarga sehingga apa yang dicita – citakan dikabulkan oleh Allah SWT.

Kenikmatan yang diberikan oleh Allah disamping anak – anaknya menjadi dokter gigi dan dokter umum adalah, Sersan Mukhalalun diberi kesempatan untuk melaksanakan rukun Islam yang ke 5 yaitu haji sebanyak 2 kali. Dan sudah melaksanakan umroh bersama keluarga dibulan romadhon tahun lalu.  Itu sungguh sungguh merupakan anaugrah yang luar biasa.

Sersan Mukhalalun berharap semoga kesuksesan yang telah diraihnya ini bisa menurun kepada anak cucunya. Dan berharap juga semoga keberhasilan ini membuat dirinya tidak sombong maupun takabur.  Akan tetapi menjadi inspirasi dan motivasi bagi teman – teman sejawat, keluarga dan masyarakat sekitar.

Sebab kita sebagai umat manusia hanya bisa berihtiar dengan sungguh - sungguh, berdoa dengan khusuk dan hasil kita serahkan kepada sang kholik. Yang menjadi kuncinya adalah dalam berusaha tersebut dilakukan secara terus menerus dan dilakukan oleh semua anggota keluarga. Demikian penyampaian sersan Mukhalalun.

Pendim 0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *