SATU KORBAN LONGSORNYA RUMPUN BAMBU

Hujan yang terjadi di beberapa daerah termasuk Wonosobo, mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang menimpa blok Lempong Desa Reco, Kertek, Wonosobo, Rabu (28/2) sekitar pukul 08.45 Wib. Longsor yang terjadi mengakibatkan jatuhnya 1 korban tewas bernama Nugroho Hariyanto (25th ), tani, rt;07/09, Reco, Kertek, Wonosobo.

Muspika Kertek

begitu mendengar laporan dari warga langsung menuju lokasi untuk mengecek langsung, dan

menentukan tindakan apa yang harus diambil. Kapten Inf Sutarto Danramil-06/Kertek bersama unsur Muspika yang lain segera mengerahkan anggotanya dan masyarakat untuk mendata kerugian dan mengevakuasi korban yang tertimbun. Menurutnya proses evakuasi korban agak lama karena matrial yang begitu banyak. Selama proses pencarian sangatlah berhati-hati jangan sampai, peralatan yang digunakan mengenai korban yang tertimbun. Dengan berbagai upaya yang dilakukan kurang lebih pukul 14.00 Wib korban berhasil ditemukan,langsung dibawa ke Puskesmas, terang Sutarto.

Masyarakat yang bekerja di ladang milik Waluyo  Reco, Kertek pada pukul 08.30 korban bersama rekannya Arifin istirahat di lereng bawah pohon bambu. Secara tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan Arifin bersama rekannya berusaha untuk menyelamatkan diri. Arifin (26th ) berhasil menyelamatkan diri namun korban terjebak longsoran sehingga sampai korban tertimbun. Oleh Arifin hal ini segera dilaporkan ke pemilik lahan dan ditindak lanjuti sampai ke tingkat Muspika Kertek. Karena sulitnya medan dan banyaknya matrial tanah maupun rumpun bambu, proses evakuasi agak terganjal waktu dan peralatan. Hingga berjalan begitu lama proses evakuasi, korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Oleh masyarakat bersama Muspika korban langsung di bawa ke Puskesmas Kertek untuk diadakan pemeriksaan. Karena korban sudah benar meninggal akibat longsoran, korban di bawa kerumah duka untuk segera dimakamkan.

Pendim 0707/Wsb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *