Prajurit diasah kemampuannya melalui Latnister.

Dalam upaya meningkatkan kecakapan dan kemampuan Prajurit yang profesional dan tangguh, Prajurit Kodim 0707/Wonosobo selama lima hari kedepan mengikuti Latihan Teknis Teritorial (Latnister).  Yang merupakan program tahunan bidang Operasi dan latihan,  bertempat di Aula Makodim yang diikuti oleh 150 orang prajurit. Pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi dua tahap dua hari teori dan tiga hari praktek. Pembukaan sudah terlaksana Senin (12/3) kemarin oleh Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli S.E, sedang untuk kegiatan praktek berada di wilayah Koramil-01/Wonosobo, Rabu(14/3).

Latnister merupakan program Komando Atas yang harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang sudah dibuat.  Danlat dalam sambutannya menyampaikan berbagai hal berkaitan dengan Latnister , prajurit TNI senantiasa harus dilatih dan diasah kemampuannya untuk memelihara dan meningkatkan tingkat kecakapan tehnis keprajuritan dan ketajaman naluri. “Tujuan dari kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis teritorial perorangan, maupun satuan kewilayahan agar mampu mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas di lapangan, ”katanya.

Adapun dasar dari kegiatan tersebut adalah program kerja Kodim Wonosobo TA 2018 bidang operasi dan latihan termasuk di dalamnya latihan teknis teritorial. Dandim menambahkan materi yang dilatihkan meliputi Temu Cepat Lapor Cepat, Managemen Teritorial,Penguasaan Wilayah,Komsos,Bin Wanra, Sikap Ter. Sedang pemateri dari Danramil yaitu Kapten Inf Sutarto, Kapten Inf Kusno Miharto, Kapten Inf Heru Utomo,Kapten Inf Panut, Kapten Czi Sukriadi,Kapten Inf Iwan Nafarin.

Penekanan Dandim kepada para babinsa ikuti dengan seksama teori yang diberikan oleh pemateri, laksanakan dengan sun

gguh-sungguh praktek dilapangan. Agar babinsa dalam menghadapi segala dinamika yang ada diwilayahnya, tidak akan ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Namun tetap harus memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun material. Dan jangan lupa tahun ini merupakan tahun politik, diharapkan babinsa selalu mengadakan patroli wilayah agar tercipta kondisi wilayah yang kondusif.  Dandim berharap dengan latihan ini, agar diaplikasikan dalam pelaksanaan Pilkada serentak, dengan tetap menjaga  netralitas TNI, pungkasnya.

Pendim 0707/Wsb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *