Dongrak Wisatawan dengan menjaga Kebersihan

Untuk menyambut penilaian piala adipura dan uji petik kota/kabupaten kreatif oleh Propinsi, TNI dalam hal ini Kodim 0707/Wonosobo bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup kota Wonosobo. Menggandeng pula komunitas pemuda Mendolo peduli lingkungan, bersama membersihkan Gerbang Mandala Wisata, sebagai salah satu Terminal Transit bagi para wisatawan baik domistik maupun mancanegara, Selasa(20/3).
Pasiter Kapten Inf Sugeng Hariyanto selaku penggerak kegiatan menyampaikan, dalam menghadapi penilaian lomba Adipura TNI bersama Rakyat melaksanakan pembersihan di komplek Gerbang Mandala Wisata. Sebagai salah satu transit turunnya wisatawan dari segala penjuru, untuk berganti kendaraan kecil dan selanjutnya menuju obyek wisata dunia Dieng. Kami juga berharap kepada komunitas pemuda peduli lingkungan untuk tetap menjaga kebersihan komplek Gerbang Mandala Wisata. Karena kebersihan ini merupakan cerminan tingkat kepedulian warga dalam mendongkrak angka kunjungan wisata ke Dieng. Komunitas peduli lingkungan ikut bersama bergotong royong membersihkan sampah baik di selokan maupun halaman Gerbang Mandala Wisata.
Kepala Dinas Pariwisata One Andang memberikan apresiasi positif terhadap peran serta Kodim 0707/Wonosobo, yang sudah maksimal ikut serta menjaga kebersihan Gerbang Mandala Wisata.“Sebagai simbul kebersamaan masyarakat dalam menyongsong piala adipura, saya harapkan kepada komunitas peduli lingkungan Mendolo dan semua saja yang hadir untuk berkomitmen terhadap arti pentingnya kebersihan untuk menunjang kesehatan warganya,” kata One Andang saat ditemui usai kerja bakti bareng. Wonosobo ( Dieng ) sebagai kota destinasi wisata tingkat dunia, diharapkan semua komponen ikut bertanggung jawab terhadap kebersihan. Disamping membuat rasa nyaman pengunjung, juga sangat mendukung terhadap kesehatan warganya. Semoga dalam penilaian lomba Adipura Wonosobo ASRI tetap mendapat predikat kota bersih dengan segala keasrian alam yang ada, pungkas One.
Doddy ketua komunitas peduli lingkungan Mendolo, berterima kasih terhadap TNI yang ikut andil dalam menciptakan dan menjaga Gerbang Mandala Wisata bersih. Kami selaku pemuda sedang merintis, agar Gerbang Mandala Wisata terlihat lebih bersih dan nyaman dari sekarang. Ciptakan inovasi positif dengan usaha home industri, hasil karyanya bisa di jual di sini sebagai sovenir. Ia juga berterus terang memang ada tujuan adipura dan, kota sehat, namun yang lebih penting, dengan ramainya Gerbang Mandala Wisata. Dengan sajian kuliner khas Wonosobo dan sovenir yang di kelola pemuda, akan mengurangi angka pengangguran yang ada. Menurut Doddy, kebersihan adalah kepentingan bersama dan berkelanjutan dalam rangka menciptakan Wonosobo ASRI( Aman, Sehat, Rapi dan Indah ).
Turut hadir pula One Andang Kepala Dinas Pariwisata Wonosobo, Kapten Inf Heru Utomo( Danramil-01/Wonosobo), staf Lingkungan Hidup Endang. Bersih Gerbang Mandala Wangi diikuti oleh TNI, Dishub, Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup. Tidak ketinggalan komunitas pemuda Mendolo peduli lingkungan, dengan peserta kurang lebih 85 orang. Seusai pelaksanaan kerja bhakti dilaksanakan makan nasi Megono bersama.Pendim 0707/Wsb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *