Danrem berkunjung ke Koramil Wonosobo dan Garung

Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Kolonel Kav Muhammad Zamroni SIP, seusai meresmikan Koramil-14/Sukoharjo, Wonosobo. Dilanjutkan melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil-01/Wonosobo dan Koramil-04/Garung Kodim 0707/Wonosobo, Selasa(13/3).

Dalam kunjungannya ke Koramil jajaran Kodim Wonosobo langsung diterima oleh Forkompimca masing-masing Kecamatan. Dalam pengarahannya Danrem berpesan kepada para Babinsa (Bintara Pembina Desa) “Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, mereka yang sehari-hari berhubungan langsung dengan warga masyarakat,” supaya menjaga penampilan, baik lahir maupun batin bekerja dengan ikhlas, serta bagi yang berdomisili jauh dari Kodim maupun Koramil supaya utamakan keselamatan dalam perjalanan. Patuhi aturan lalu lintas yang ada dengan berhati-hati saat berkendara, serta lengkapi administrasi sesuai peruntukannya.

“Danrem juga menekankan agar semua anggota Kodim diminta selalu dekat dengan masyarakat dan menjadikan tugas dan tanggung jawab sebagai sesuatu yang menyenangkan untuk itu diminta selalu menjalani nya dengan tulus ikhlas,”. La

ksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, maksimalkan kunjungan ke wilayah binaan dan berdayakan wilayah. Kelola gaji dengan baik, jika harus mencari tambahan carilah yang halal, tidak merugikan orang lain maupun mencoreng nama satuan.

Dengan seringnya babinsa ke wilayah banyak hal yang kita petik dari sana. Disamping sebagai ajang bersilaturahmi, masyarakat akan banyak mengenal dan akan peduli dengan keberadaan babinsa di suatu daerah binaan. Paling tidak ada permasalahan maupun kejadian sekecil apapun, babinsa akan diberi tahu oleh masyarakat. Tingkatkan sinergitas babinsa, babinkamtibmas dan kepala desa, dengan ketiga unsur bersatu. Segala bentuk permasalahan yang ada diwilayah akan dapat mudah teratasi. Utamakan komunikasi dan koordinasi agar dalam melangkah tidak membikin permasalahan baru,pungkasnya.

Di Koramil-01/Wonosobo dan Koramil-04/Garung Danrem langsung melihat langsung keberadaan Koramil baik dari perkantoran maupun perumahan yang ada. Selepas kunjungan ke dua Koramil Danrem beserta rombongan menuju ke obyek wisata Agro Wisata Tambi dan ke Dieng.

Pendim 0707/Wsb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *