Babinsa dampingi pemberian sumbangan bencana

 Babinsa dampingi pemberian sumbangan bencana

Babinsa Koramil-09/Kepil Serda Iwan Handoko mendampingi pemberian bantuan kepada keluarga korban bencana tanah longsor, Senin(26/3). Sumbangan berasal dari SWB (sedulur wonosobo bersatu) bertempat di rumah keluarga korban bencana longsor di desa Burat, Kepil, Wonosobo.

Pemberian sumbangan kepada keluarga korban di terima Ny,Tolkah(50), sedang yang hadir pada acara tersebut.babinsa

Koramil 09/Kepil, Babinkamtibmas Polsek Kepil,.angota SWB 8 orang dan perangkat Desa Burat,Kepil, Wonosobo.

Menurut Serda Iwan( babinsa) pemberian sumbangan berupa uang dari komunitas SWB, tidak disebutkan nominalnya, karena langsung diberikan kepada keluarga korban. Sumbangan tersebut bertujuan untuk meringankan beban keluarga yang terkena longsor. Karena belum lama ini ada rumah warga yang rumahnya jebol terkena matrial longsoran. Selaku babinsa saya mengapresiasi positif terhadap peran serta SWB, yang peduli terhadap sesam

a, kepada warga yang terkena musibah. Semoga hal ini kedepannya akan lebih ditingkatkan, tingkat kepedulian dari komunitas SWB. Selaku babinsa hanya bisa menghimbau agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim yang masih berlangsung. Segera laporkan kepada yang berwenang jika terjadi sesuatu yang mengancam keselamatan warga, agar kami bisa koordinasi lebih lanjut kepada yang membidangi, pungkas Iwan.

Hal senada juga disampaikan Aiptu Sutanto selaku babinkamtibmas setempat, warga jangan sungkan untuk segera melapor kepada piket koramil maupun Polsek jika terjadi bencana. Dengan demikian akan segera mendapat penanganan lebih lanjut, dengan kewaspadaan semua warga eliminir dampak dari terjadinya bencana.jangan dilihat sumbangan yang diberikan namun maknai pemberian tersebut, sebagai bentuk kesetia kawanan terhadap keluarga korban bencana, ungkap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *