TIM TON TANGKAS YONIF 406/CK BERLATIH DI MANGLI

Pelaksanaan Lomba Peleton Tangkas (Ton Tangkas) TNI AD 2018 akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Lomba yang digelar setiap enam bulan sekali ini nantinya akan diikuti sejumlah Peleton terbaik di masing-masing Kotama TNI AD dengan membawa nama satuan masing-masing.
Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh satuan jajaran Yonif 406/CK, Brigif-4/Dewa Ratna. Dalam menghadapi lomba Ton Tangkas TNI AD para prajurit Yonif 406/CK melaksanakan latihan setiap hari, secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.
Sebagai salah satu bukti bahwa satuan Yonif 406/CK siap menghadapi lomba Ton Tangkas TNI AD.
Dalam rangka menunjang pelaksanaan lomba Ton Tangkas Yonif 406/CK, Koramil-01/ Kota menfasilitasi tempat, khususnya cabang renang yang bertempat di kolam renang Mangli, Kejiwan, Wonosobo, Selasa(6/2). Menurut Kapten Inf Heru Utomo( Danramil-01/Kota), untuk cabang renang bertempat di kolam renang Mangli. Semua kami laksanakan atas koordinasi dari pihak Yonif 406/CK, yang tempo hari dilaksanakan. Untuk lebih mengoptimalkan kemampuan anggota khususnya cabang renang, dalam rangka menghadapi lomba Ton Tangkas. Danramil berharap latihan bisa berjalan lancar, dan nantinya dapat mencapai hasil sesuai yang kita harapkan bersama yaitu Kejuaraan. “Untuk meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Yonif 406/CK tentunya tidak mudah, mereka harus bersaing dan menyingkirkan peleton-peleton terbaik dari seluruh satuan jajaran TNI AD se-Indonesia. Maka dari itu, kami memberi ijin untuk berlatih renang di Mangli”,ujarnya.
Ditambahkan pula Ton tangkas merupakan salah satu tolak ukur untuk mengetahui nilai-nilai sportifitas, soliditas, profesionalitas, militansi dan jiwa juang prajurit dalam menghadapi pertandingan yang akan datang.
Kapten Inf Arif Bimo Handoyo( Danki) saat ditemui di sela kegiatan menyampaikan, persiapan ton tangkas Yonif 406/CK masih ada personil yang belum sesuai standar, sementara masuk dalam materi lomba. Kami beranggotakan 44 orang termasuk Danki dan Danton, berupaya semaksimal mungkin untuk mendapat yang terbaik. Sedang fasilitas yang ada di Purbalingga ada 2 kolam renang namun sangat terbatas, artinya kita tidak boleh menggunakan pakaian militer hanya bisa menggunakan pakaian renang. Sementara di kolam renang Walik hanya diijinkan satu minggu sekali di hari Rabu dari pagi sampai siang. Jika latihan hanya dilakukan sekali, hasilnyapun kurang maksimal, maka kami berkordinasi dengan kolam renang Mangli untuk bisa digunakan sebagai sarana berlatih. Sekaligus kita laksanakan peninjauan medan dan tempat. Apabila dalam dua hari ini masih ada anggota yang tidak mampu dengan jarak tempuh yang ditentukan. Kami akan berkoordinasi lebih lanjut, untuk dapatnya kami menggunakan kolam renang Mangli sebagai sarana berlatih untuk lebih meningkatkan kemampuan tim Ton Tangkas, hal ini juga akan kami laporkan ke Danyon. Kami ucapkan terima kasih kepada Kapten Inf Heru Utomo (Danramil Koramil-01/Kota), yang sudah menfasilitasi kami beserta anggota, agar dalam pelaksanaan Ton Tangkas nanti mendapat hasil sesuai dengan harapan pimpinan, pungkasnya.                                        Pendim 0707/Wsb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *