SURVAI BEDAH RUMAH DALAM RANGKA HPN

Dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke-72, Komunitas Jurnalis Wonosobo (KJW) mengisi dengan kegiatan yang menyentuh langsung kepada kaum miskin. Ada sejumlah rangkaian kegiatan, salah satunya adalah bedah rumah. Dengan target sasaran 10 rumah yang tersebar di wilayah Wonosobo.  Orang pertama yang terpilih rumahnya akan pugar dan dibangun agar layak huni ini adalah Lasminah dengan alamat Kelurahan Kalianget RT 03 RW 01 Wonosobo. Kondisi rumah tersebut saat ini sudah mau roboh karena terkena gempa beberapa saat yang lalu.  Sedang pemilik rumah merupakan seorang janda yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit. (8/2)

Sebelum pengerjaan bedah rumah ini, KJW menggandeng beberapa element masyarakat mulai dari Pemerintah, TNI, Polri, BUMN, BUMD, organisasi masyarakat, tidak ketinggalan masyarakat sekitar.

Agar tepat sasaran maka dalam melakukan survai melibatkan beberapa komponen salah satunya adalah Kodim 0707/Wonosobo.  P

elibatan ini Kodim ini menurut ketua penyelenggara Muharno Zarka karena Kodim sudah sering menyelenggarakan pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH) dan hasil yang dikerjakan sangat memuaskan. Melihat hal tersebut maka dalam penyelenggaraan bedah rumah kali ini melibatkan Kodim untuk mencarikan sasaran yang tepat sehingga mempunyai manfaat yang lebih.

Kapten Heru Utomo selaku Danramil Kota yang mendampingi mencari sasaran bedah rumah sangat senang sekali bisa membersamai wartawan dalam merayakan hari Pers nasional.  Ini merupakan program yang sangat mulia.  Sehingga Kodim hukumnya wajib membantu agar pelaksanaan ini bisa berjalan sesuai harapan.

Poniah salah satu warga Kalianget yang menerima bantuan sangat senang sekali dengan adanya bantuan diharapkan sekali sebab rumah yang dihuni saat ini kondisinya sudah sangat memperihatinkan.  Jika terjadi hujan karena seng lama dan berlubang maka air masuk kerumah dimana – mana. Ditambah lagi kalau ada angin maka ada rasa takut mengingat kontruksi bangungan yang sudah rapuh, sehingga sewaktu – waktu bisa roboh.

Pendim0707/wsb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *