KORAMIL 07 KALIKAJAR PANEN PADI BERSAMA

KOMANDO RESORT MILITER 072/PAMUNGKAS
KOMANDI DISTRIK MILITER 0707
Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan panen raya padi bertempat di dusun Perboto Desa Perboto dalam rangka menyukseskan swasembada pangan. Panen raya dihadiri Komandan Kodim 0707/Wonosobo yang di wakili oleh Pasandhi Letnan dua Cpl Salman.T.  PPL Kecamatan kalikajar dan melaksanakan giat upsus pertanian dalam rangka panen raya di dsn perboto desa perboto milik bengkok desa dengan luas 1,3 hektar .Jenis padi sigaluh yang melibatkan dari kodim 3 orang dari koramil 7  orang, dari ppl 3 orang dr poktan 10 orang beserta bapak kepala desa dan perangkatnya dengan hasil di perkirakan 6,3 ton. sehingga dapat meningkatkan  kesejahteraan masyarakat.(6/2)
Kades Perboto menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo atas bantuan pendampingan kepada para petani sehingga mereka lebih semangat dalam menanam padi.  kepada  Babinsa, PPL dan kelompok tani yang telah berupaya meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya padi. Acara dilanjutkan dengan sambung rasa antara kelompok petani, PPL, Babinsa dan para undangan. Mereka menyampaikan beberapa permasalahan yang terjadi dilapangan untuk diberikan solusi yang terbaik sehingga program ketahanan pangan dapat berjalan dengan baik sesuai harapan pemerintah Indonesia dalam jangka waktu 3 tahun bisa tercapai swasembada pangan.
Adapun jenis padi yang dipanen adalah sigaluh, sistem tanam yang digunakan jajar legowo, dan luas sawah yang ditanam 1,3 Ha. Setelah dihitung dengan ubinisasi setelah dipotong diperkirakan mendapatkan hasil gabah 6,3ton/Ha. Jadi terjadi peningkatan dari masa tanam yang lalu hanya mendapatkan 5,2 ton/Ha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *