LONGSOR DIDESA JENGKOL

Babinsa dari Koramil 04/Garung dan anggota Polsek Garung, termasuk dari unsur pemerintah Dsn Jengkol Kecamatan Garung Wonosobo, mendatangi lokasi longsor di rumah Bpk Yudi Rt;15 Rw;6 dialamat Dsn Jengkol Garung Wonosobo. (31/01)
BABINSA Koramil 04/Garung Serda Wahyu mengatakan, longsor yang terjadi malam hari sekitar jam 20.00 30 januari 2018 akibat hujan lebat itu hampir merobohkan rumah yang sekarang sudah tidak ada jarak dengan tebing.
Setelah mengetahui terjadi longsor, kami langsung bergerak cepat meninjau lokasi dan kemudian mengadakan kerja bakti bersama masyarakat. Sebab kondisi rumah sangat memprihatinkan untuk dihuni, " ujar Serda Wahyu. sementara itu, Babinsa berkoordinasi kepada semua pihak untuk segera membantu warga yang terkena musibah dan memberikan dukungan logistik.Dalam peristiwa itu terjadi kerugian diperkirakan sekitar Rp 5.000.000 dan tidak ada korban jiwa, jelas Wahyu. Memang kondisi wilayah desa Jengkol dan khususnya kecamatan Garung Wonosobo berbukit-bukit sehingga rawan terjadi longsor seperti saat musim hujan sekarang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *