NGOPI BARENG DI RADIO PURNAMASIDI FM

Dalam rangka menjaga NKRI melalui kegiatan penyuluhan Bela Negara dapat dilakukan melalui berbagai macam cara, salah satunya siaran radio.  Walaupun saat ini radio sudah dikatakan tidak populer akan tetapi masih banyak peminat khususnya di desa – desa. Inilah yang dilakukan oleh Kodim 0707/ Wonosobo dalam rangka pembekalan kepada masyarakat tentang pentingnya bela negara bagi masyarakat.  Siaran langsung di Pancarkan melalui Radio Purnamasidi FM dengan nara sumber Letkol Czi Fauzan Fadli SE didampingi Kapten Inf Punidi selaku Pasi Intel, Kapten Inf Sugeng selaku Pasi  Ter dan Kapten Inf Heru Utomo selaku Danramil Wonosobo dengan reporter Icha Maharani.

Letkol Czi Fauzan Fadli SE sangat senang sekali sebagai orang baru bisa mengisi di Radio Purnamasidi FM. Ini merupakan sarana yang efektif untuk memperkenalkan dirinya sekaligus untuk memperkenalkan program – program yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Kodim Wonosobo,  sehingga masyarakat tidak perlu bertanya apasih tugas Kodim di masyarakat.

Untuk tema yang diusung kali ini adalah tentang keberhasilan program TNI dalam rangka menyukseskan Swasembada pangan bersama dinas Pertanian. Upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan pendampingan terhadap para petani agar dalam mengelola sawah menggunakan cara – cara yang benar sehingga bisa meningkatkan hasil produksinya.  Disamping itu upaya yang lain adalah percepatan luas tambah tanam (LTT) yaitu para petani didorong agar setelah panen agar cepat diolah kembali sawahnya,  jangan lama dibiarkan terbengkelai terlalu lama.  Minimal dalam 2 tahun itu bisa panen 5 kali. Karena saat ini rata – rata para petani didesa panen dalam waktu 2 tahun hanya 2 – 3 kali panen.

Dari peningkatan panen saja sudah kelihatan akan peningkatan hasil produksi khususnya padi. Dengan meningkatkan hasil produksi maka ini akan berpengaruh terhadap stabilitas negara.  Negara akan kuat apabila kebutuhan pokok terpenuhi dengan baik. Jadi dengan kita mengajak masyarakat untuk menyukseskan program swasemabada pangan maka itu termasuk bela negara dan juga masyarakat akan semakin sejahtera.

Direktur Purnamasidi FM H Aswandi Danoe Atmodjo, S.Sos, MM menyampaikan sangat senang sekali dengan kedatangan Komandan Kodim Letkol Fauzan Fadli bersama rombongan.  Ini merupakan sebuah kehormatan bagi radio Purnamasidi.  Apalagi rencana siaran langsung akan dilaksanakan setiap hari selasa jam 15.00 – 16.00 dengan tema yang berbeda – beda sesuai situasi yang berkembang saat itu.  Manfaat yang bisa dirasakan adalah apabila setiap kegiatan ada anggota TNI masyarakat merasa tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *