KALI KAJAR DI LANDA PUTING BELIUNG

 

Cuaca exstrim yang sedang melanda Kabupaten Wonosobo dengan Curah hujan yang semakin deras mengakibatkan bencana alam yang  melanda pedesaan yang ada di wilayah kabupaten wonosobo. Salah satu kejadian bencana alam yaitu Puting Beliung yang melanda dusun cengklok desa butuh kec kalikajar pada hari ini senin, 11 Desember 2017 sekitar  pkl 11.30 Wib.(11/12)

kapten Czi Sarwiyono menjelaskan kejadian tsb diawali atau disertai adanya cuaca gelap dan hujan gerimis dan bersamaan itu datang Angin Puting Beliung  sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.
Dilaporkan beberapa rumah yang mengalami kerusakan diantaranya 8 rumah Rusak sedang juga 16 rumah rusak ringan, dan satu Rumah rusak parah dan tidak bisa ditempati lagi. Sementara korban bencana luka berat  Ny Muahmi umur 35 Thn Ibu runah tangga alamat dsn Cengklok Ds Butuh kec Kalikajar kini dirawat di RS PKU muhammadiyah Wonosobo. Dan warga lainnya berusaha menyelamatkan diri. Sementara keluarga selamat langsung diungsikan ke tempat tetangga yang aman,dan kerugian di tafsir sekitar 95 juta, “ungkap Dia
 
Menurut penuturan Babinsa Kelurahan Kalikajar, Serma Istolani berdasarkan penuturan para saksi di lapangan Korban selamat dan warga sekitar langsung melaporkan kejadian tersebut ke perangkat kelurahan, anggota Babinsa dan kepolisian. Tindakan yang diambil Koramil dan Polsek juga dibantu warga sekitar segera mendatangi lokasi kejadian. Petugas gabungan langsung meninjau lokasi kejadian dan langsung membantu warga yang terkena bencana.

Sementara Dandim 0707 Wonosobo menghimbau agar masyarakat selalu waspada pada saat-saat musim seperti ini. Letkol Czi Dwi Haryono juga langsung memberikan perintah kepada anggotanya untuk langsung membantu membersihkan puing-puing dan membenahi rumah yang rusak akibat dari Puting beliung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *