SOSIALISASI TMMD DENGAN SAFARI SHALAT JUM’AT

Program TMMD Reguler ke 100 yang berlokasi di Pagerejo Kertek harus diketahui secara detil khususnya oleh masyarakat pagerejo, untuk itu Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Dwi Hariyono mengadakan sosialisasi samBARI melaksanakan sholat Jumat di Masjid Darussalam di desa Pagerejo, kecamatan Kertek (15/9).

Dalam pengarahannya Letkol Czi Dwi Hariyono menyampaikan bahwa warga masyarakat Pagerejo harus bersukur karena sebentar lagi akan dilaksanakan pembangunan di desa dengan melibatkan TNI, Pemda, Polri serta komponen masyarakat lainnya.

Banyak program yang akan dilaksanakan seperti pembangunan jalan, pos kamling, pembangunan rumah tidak layak huni, jambanisasi, pasar murah, pelayanan kesehatan, pelatihan ketrampilan dan masih banyak lagi.  Untuk itu masyarakat diharapkan bisa turut berpartisipasi aktif dalam program tersebut demi kesejahteraan bersama.

Manfaat yang lain yang dapat dirasakan  adalah semua projek yang dikerjakan akan menjadi lebih bagus sebab program TMMD dikerjakan dengan cara gotong royong sehingga bisa menghemat anggaran. Dengan penghematan anggaran pengerjaan maka dana yang seharusnya untuk membayar tukang bisa dialihkan untuk belanja matrial.

"Program TMMD reguler merupakan progam yang bersifat nasional, sehingga secara tidak langsung  desa Pagerejo akan dikenal oleh seluruh Indonesia. manfaatkan sebaik mungkin sebagai tempat untuk mempublikasikan semua potensi desa agar bisa dijual ke luar daerah bahkan mungkin sampai seluruh Indonesia" ujar Dandim 0707 Letkol Czi Dwi Hariyono disela sosialisai.

Triyono salah satu petani cabe desa Pagerejo begitu antusias mendengarkan pengarahan dari Komandan Kodim Wonosobo, sebagai seorang petani yang keseharinya bergelut dengan ladang ia belum pernah berhapan langsung dengan seorang anggota TNI yang begitu wibawa, "ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. Apalagi yang disampaikan berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Pagerejo, sungguh menyenangkan" ujarnya.  Ia berharap semoga pada pelaksanan TMMD Reguler ke 100 di Pagerejo dapat sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, sehingga hasilnya bisa dinikmati sebesar – besarnya oleh masyarakat luas.

Pendim0707/wsb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *