KARYA BAKTI PERINGATI HUT TNI ke 72

Karya bakti dilaksanakan bermula dari keresahan masyarakat terhadap kondisi jalan yang sempit kerena tidak dapat dilewati kendaraan roda empat, karena hanya  jalan setapak. Hal ini menjadi kendala  masyarakat saat melakukan aktifitas menggunakan kendaraan roda empat untuk  mengangkut hasil bumi dan aktifitas lainnya.

Daerah tersebut merupakan setra salak pondoh, sementara pangsa pasar salak pondoh masih didominasi oleh kabupaten Banjarnegara dan bila pengiriman harus memutar ongkos yang dikeluarkan cukup besar dan membutuhkan waktu yang lama.

Mendengar permasalahan warga tersebut, Babinsa berkoordinasi dengan Kepala Desa yang selanjutnya mendapatkan persetujuan dan didukung oleh Plh Danramil 02/Watumalang Letda Inf Salman T untuk dilaksanakan karya bakti pelebaran jalan.

“Kami menerima keluhan warga tentang terkendalanya aktifitas ekonomi warga karena akses jalan setapak penghubung desa watumalang ke kabupaten banjarnegara tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, dan permasalahan warga tersebut langsung kami tindak lanjuti, kebetulan waktunya berdekatan dengan HUT TNI ke 72 sehingga bisa langsung kita terjunkan semua Babinsa untuk melaksanakan karya bakti pelebaran jalan ini”, ungkap Danramil Watumalang.

Danramil menyampaikan kepada para pemilik lahan yang terkena pelebaran jalan bahwa dengan adanya jalan tersebut manfaatnya jauh lebih menguntungkan, selain memudahkan dalam mengangkut hasil bumi, tanah akan menjadi lebih mahal  dengan adanya jalan yang lebih lebar.

Pelaksaan  karya bakti pelabaran jalan sepanjang 1.750 meter dengan lebar 4meter  dilaksanakan bersama masyarkat, kurang lebih 450 orang  yang terlibat dalam kegiatan tersebut menembus Dusun Tripis Desa Watumalang Wonosobo menuju Desa Pagentan Kabupaten Banjarnegara.

"Kami sangat mendukung sekali program yang dijalankan oleh Koramil dalam membantu mengatasi permasalahan dimasyarakat seperti ini. Program seperti ini harus terus dilaksanakan sebab kegiatan gotong royong dimasyarakat mulai agak pudar." kata Kades Tripis Bambang.

Pendim 0707/Wsb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *