Sinergitas antara TNI dan seluruh komponen bangsa memang sudah tidak perlu diragukan lagi, salah satu bukti adalah Gerakan Peduli Sampah  membersihkan sampah di lapangan Desa Pagerejo,Kertek,Wonosoboyang diinisasi Koramil 06/Kertek, Selasa(19/9).

Sampah yang berserakan di lapangan desa dan rumput yang sudah tinggi dibersihkan bersama, semangat kegotong royongan juga di contohkan kepada siswa SD yang sedang berolah raga. "Jangan sampai budaya leluhur tentang gotong royong sampai punah. Dengan gotong royong pekerjaan yang berat terasa ringan dan ini sebagai wahana mendekatkan TNI dengan warga serta siswa siswi sekolah, sehingga kesan sangar di hadapan mereka juga akan terkikis". pungkas Fatoni.

Sementara itu saat ditemui disela pekerjaan Danramil Kertek Kapten Inf Sutarto menyampaikan bahwa kegiatan ini guna mewujudkan Wonosobo bebas sampah Tahun 2020. Selain itu kegiatan ini juga akan memberikan dampak positif baik bagi kebersihan lingkungan maupun kesehatan masyarakat sekitar. "Oleh karenanya gerakan seperti ini akan kita galakkan terus dengan menggandeng seluruh komponen bangsa untuk terus berperang melawan sampah" tandasnya.

Karena tingkat kepedulian masyarakat akan sampah  masih terbilang kurang,yang diidentifikasi dengan masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan terutama ke sungai dan tanpa disadari hal tersebut justru dapat menimbulkan dampak langsung seperti Banjir akibat sungai yang tersumbat khususnya dimusim penghujan, disamping itu lokasi tersebut juga akan menjadi sarang penyakit yang dapat mengganggu kesehatan warga.

Sebab dari itu kegiatan semacam ini bisa menjadi rangsangan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan.

Pendim 0707/Wsb

Ahmad Ridho Pada September - 19 - 2017

Kategori

Uncategorized

Tags

Related Posts

  • No related posts found

Leave a Reply


Tumbuhkan Lagi Seman

Setelah 9 hari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-100 ...

PEMAKAIAN NARKOBA ME

Dalam rangka menghatisipasi peningkatan pemakaian narkoba menjelang tahun baru kodim ...

KALI KAJAR DI LANDA

  Cuaca exstrim yang sedang melanda Kabupaten Wonosobo dengan Curah hujan ...

PASCA PUTING BELIUNG

Kodim 0707Wonosobo melaksanakan Kegiatan karya bakti pasca bencana alam puting ...

SIRAMAN ROHANI JAJAR

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT ...

KODIM SALURKAN SAYUR

Musibah banjir bandang beberapa waktu lalu di daerah DIY menimbulkan ...