Dengan dilandasi SEMANGAT Kemanunggalan TNI-Rakyat pekerjaan seberat apapun dapat di rampungkan bersama. Ini yang telah dilakukan prajurit Kodim 0707/Wonosobo bersama warga desa pagerejo, kec. Kretek, kab. Wonosobo saat kegiatan Pra TMMD Reguler ke 100  dijalankan, hanya dengan peralatan sederhana yakni cangkul dan linggis tebing setinggi 3,5m berhasil diratakan untuk pelebaran jalan.

"Sebelumnya memang warga desa Pagerejo banyak yang mengeluhkan kondisi jalan yang sempit dan licin apalagi di musim hujan" ujar Kapten Inf Sugeng Hariyanto selaku pasiter Kodim 0707/Wonosobo, ia menjelaskan perbaikan jalan dengan saat pra TMMD dan nantinya diteruskan hingga TMMD ke 100 dilaksanakan dimaksud untuk memperlancar transportasi antar desa, sehingga dapat meningkatkan kelancaran ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, perbaikan jalan dilakukan bersama-sama atau gotong-royong sehingga pekerjaan lebih ringan danyang lebih penting adalah  terciptanya suasana kebersamaan antara TNI dan warga.

Kagiatan ini  juga dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada warga untuk selalu membudayakan gotong-royong mengingat budaya yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia sedikit demi sedikit mulai terkikis oleh jaman.

Ahmad Ridho Pada September - 21 - 2017

Kategori

Uncategorized

Tags

Related Posts

  • No related posts found

Leave a Reply


Tumbuhkan Lagi Seman

Setelah 9 hari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-100 ...

PEDULI KEBERSIHAN LI

Anggota Koramil kalikajar bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih jalan lintas ...

Nasi Megono Andalan

Saat melepas lelah membangun akses jalan desa Pagerejo menuju desa ...

PANTANG MENYERAH DEM

“Rasa lelah tak terasa lagi begitu berbaur warga masyarakat yang ...

TMMD Reguler Melibat

Ada yang berbeda pada hari ini (Jumat, 22/09/2017) saat kegiatan ...

TMMD Bidik Pembangun

“Senin, 11 September 2017 saat menjadi Inspektur Upacara dalam rangka ...