TNI, POLISI DAN SANTRI NONTON BARENG JEND SUDIRMAN

foto bareng nonton jend sudirman Nobar santri dgn TNI Jend Sudirman saka wira kartika nonton jend sudirman

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-70, yang jatuh pada Senin 5 Oktober 2015 menjadi ajang pertunjukan kekompakan dan kerukunan jajaran TNI-Polri di Wonosobo. Setelah kehadiran langsung Kapolres beserta jajarannya di upacara peringatah HUT TNI, kehangatan kedua institusi tersebut kembali terlihat di Dieng Cinema (DC). Di bioskop kebanggaan masyarakat Wonosobo tersebut, ratusan personel dari Kodim dan Polres duduk bersama menonton epic perjuangan Jenderal Besar Sudirman.

Kaminvetcaddam Kodim 0707 Wonosobo, Mayor Inf Nurodin menyebut, keakraban yang terjalin antara TNI-Polri melalui acara nonton bareng tersebut adalah demi menunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa baik tentara maupun Polisi senantiasa siap siaga untuk bahu membahu mengamankan Wonosobo. “Kami sengaja mengundang para kapolsek dan jajaran kepolisian dalam acara nonton bersama film Jenderal Sudirman ini, selain untuk meneladani perjuangan dan pengorbanan Panglima Besar Jenderal Sudirman, juga menjaga kekompakan antara TNI-Polri”, terang Nurodin seusai acara nobar tersebut.

Bagi ratusan polisi maupun tentara yang hadir dalam acara nonton bareng tersebut, kisah Jenderal Sudirman yang divisualisasikan dengan apik menjadi media hiburan sekaligus edukasi. Dari beberapa komentar yang terucap, rata-rata mereka memuji penggambaran perjuangan sang Jenderal melalui strategi perang gerilyanya.  Selain tentara dan polisi, kesempatan nonton gratis film Jenderal Sudirman juga diberikan kepada ratusan santri dari pondok Pesantren sekabuten Wonosobo.  Tujuan mengajak para santri untuk menonton perjuangan jendral sudirman adalah memberikan rasa semangat bela Negara kepada para generasi muda khususnya para santri karena para santri dirasa kurang mendapat materi tentang masalah kebangsaan.

Disamping itu juga untuk mempererat hubungan antara Santri dengan TNI khususnya kodim wonosobo.  Sesuai semboyan TNI bahwa bersama rakyat TNI kuat sebab santri juga bagian dari rakyat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *