kapten wagino mpp kenaikan pangkat mpp anggota pelda muhriyanto, ali, waluyo pelepasan ucapan selamat

Sedikitnya 24 prajurit KODIM 0707 Wonosobo mendapat penghargaan kenaikan pangkat. Penyerahan penghargaan dilakukan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0707 Wonosobo Mayor Inf Suratman dalam upacara di halaman KODIM 0707 Wonosobo, Kamis 1 Oktober.

Dalam sambutannya, KASDIM menyampaikan, meskipun kenaikan pangkat merupakan acara rutin, namun penghargaan kenaikan pangkat yang diberikan tidak diberikan begitu saja. Penghargaan kenaikan pangkat merupakan bentuk kepercayaan dari pimpinan sehingga harus disyukuri serta diimbangi dengan peningkatan kinerja.

KASDIM juga menambahkan, untuk menghadapi pelaksanaan tugas yang akan datang, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat, dibutuhkan wawasan dan kemampuan dalam berbagai hal. Hal ini ditujukan agar mampu menjadikan sosok anggota TNI yang lebih baik sebagai pelindung negara sekaligus memberi pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya kenaikan pangkat, berarti meningkat pula tugas dan tanggung jawab yang harus diemban. Kepada anggota yang belum naik pangkat, KASDIM menghimbau agar kegiatan ini dapat menjadikan dorongan dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja.

Dari ke 24 prajurit tersebut, pangkat tertinggi dari Pelda ke Peltu atas nama Rame yang kesehariannya menjabat Bintara Tinggi (BATI) Tuud Ramil 05. Sisanya 1 orang naik dari Serma ke Pelda, 1 orang naik dari Serka ke Serma, 4 orang naik dari Sertu ke Serka, 13 orang naik dari Serda ke Sertu, 1 orang naik dari Kopka ke Serda, 1 orang naik dari Koptu ke Kopda dan 2 orang naik dari Praka ke Kopda.

Selain menyerahkan SK kenaikan pangkat, KASDIM juga menyerahan SK MPP (Masa Persiapan Pensiun) dan pemberhentian dengan hormat dari Dinas Keprajuritan TNI AD tahun 2015 kepada 5 prajurit.

Ke 5 prajurit tersebut adalah, Kapten.Inf.Wagino yang sebelumnya menjabat Danramil 06 Kertek, Pelda M.Ali Kamil Bati Tuud Ramil 02, Serma Muhriyanto Babinsa Ramil 03, Serda Suwarno Babinsa Ramil 12 dan Serda Waluyo Babinsa Ramil 05.

Terkait hal ini, KASDIM menyampaikan, atas nama Negara pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian selama ini kepada Negara dan bangsa dengan menjadi tentara.  Ia juga mengucapkan selamat kembali lagi ke masyarakat karena tentara berasal dari rakyat dan sekarang sudah purna maka akan kembali lagi ke rakyat.

Ia berpesan untuk terus melanjutkan pengabdiannya di masyarakat, karena mengabdi kepada Negara tidak hanya menjadi anggota TNI saja. Justru di luar pengabdian masih banyak lagi yang bisa dilakukan, tinggal yang bersangkutan berkenan atau tidak.  Dalam pesan selanjutnya KASDIM juga menyampaikan bahwa MPP merupakan masa persiapan menjelang pensiun, maka harus disadari, banyak aturan yang masih melekat seperti saat menjadi anggota TNI aktif. Dalam hal ini perlakuan hukum militer masih berlaku, hanya saja sudah tidak melaksanakan tugas kedinasan.

Ahmad Ridho Pada Oktober - 6 - 2015

Kategori

Uncategorized

Tags

Related Posts

  • No related posts found

Leave a Reply


PELANTIKAN PENGURUS

GTPengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Wonosobo periode tahun 2016-2020 akhirnya dilantik ...

PELANTIKAN PEJABAT E

Telah di laksanakan pelantikan pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten ...

kapolres ucp selamat

PERINGATAN HUT TNI K

Peringatan HUT TNI ke 70 dan HUT Kodam ...

saka wira kartika nonton jend sudirman

TNI, POLISI DAN SANT

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-70, yang ...

ucapan selamat

ANGGOTA KODIM WONOSO

Sedikitnya 24 prajurit KODIM 0707 ...