panen raya DSC_0260 DSC_0261 DSC_0269 DSC_0275 DSC_0287 DSC_0340 DSC_0352

Dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan nasional, kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan panen raya di Desa Jangkrikan dan Tegeswetan kecamantan kepil dengan luas panen 43 Ha.  Padi yang dipanen jenis cihera dengan hasil 9,2 ton/Ha. Panen dihadiri oleh Danrem 072/Pmk Brigjen TNI StefanusTri Mulyono, Bupati Wonosobo Kholik Arif, Dandim, Kapolres, Kejaksaan, Kepala Dinas Pertanian, Dinas KB, Babinsa, PPL, Kelompok tani Subur dan masyarakat (17/9).

Selain acara panen raya  juga dilaksanakan sambung rasa antara kelompok tani, PPL, Babinsa, dan masyarakat desa Jangkrikan dan Tegeswetan, pasar murah, pengobatan gratis dan pelayanan KB serta hiburan rakyat. Bertempat di lapangan Desa Jangkrian.

Dalam sambutannya Danrem mengucapkan terima kasih kepada kelompok tani yang telah berupaya membantu pemerintah dalam menciptakan swaswembada pangan nasional.  Beliau mengutip dari Presiden RI yang pertama Ir Sukarno, bahwa Negara yang kuat harus bisa memenuhi kebutuhan akan pangan sendiri.  Apabila kita tidak ingin merdeka sesungguhnya maka kita harus bisa mencukupi keputuhan pangan sendiri sehingga tidak bisa diatur atau ketergantungan dengan Negara lain.

Kepada Bupati dan Muspida Danrem berpesan agar pemerintah bisa membuat kebijakan yang bisa menahan alih lahan khususnya lahan pertanian dijadikan lahan yang lain.  Karena saat ini yang menjadi permasalahan yang paling menonjol adalah menyusutnya lahan pertanian.  Kita bisa menjadi negera industri, akan tetapi pertanian tidak boleh kita tinggalkan.

Pada acara sambung rasa Danrem memampung aspirasi dari para petani, PPL dan masyarakat sekitar permasalahan pertanian.  Salah satu yang dikeluhkan oleh para petani adalah masalah irigrasi yang rusak, obat – obatan dan pupuk yang mahal serta masyarkat kesulitan menjual beras ke Bulog.   Danrem berupaya menjembantani itu semua sehingga permasalahan bisa terselesaikan secepat mungkin sehingga swasembada bisa tercapai dalam kurun waktu 3 tahun seperti yang ditargetkan oleh pemerintah.

Ahmad Ridho Pada September - 18 - 2015

Kategori

Uncategorized

Tags

Related Posts

  • No related posts found

Leave a Reply


PELANTIKAN PENGURUS

GTPengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Wonosobo periode tahun 2016-2020 akhirnya dilantik ...

PELANTIKAN PEJABAT E

Telah di laksanakan pelantikan pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten ...

kapolres ucp selamat

PERINGATAN HUT TNI K

Peringatan HUT TNI ke 70 dan HUT Kodam ...

saka wira kartika nonton jend sudirman

TNI, POLISI DAN SANT

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-70, yang ...

ucapan selamat

ANGGOTA KODIM WONOSO

Sedikitnya 24 prajurit KODIM 0707 ...